Naik Angkot, Istri Bupari Kuningan Belanja ke Pasar Tradisional

Istri Bupati Kuningan Hj Ika Purnama dan rombongan TP PKK Kabupaten Kuningan naik angkot menuju Pasar Baru untuk berbelanja buka puasa. FOTO:AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN
Istri Bupati Kuningan Hj Ika Purnama dan rombongan TP PKK Kabupaten Kuningan naik angkot menuju Pasar Baru untuk berbelanja buka puasa.FOTO:AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN–Ketika sejumlah pejabat berbelanja kebutuhan pokok ke toko-toko modern, istri Bupati Hj Ika Acep Purnama justru memilih berbelanja ke pasar tradisional. Berbekal tas belanja, Ika bersama pengurus Tim Penggerak PKK Kuningan menyambangi pedagang-pedagang di Pasar Baru Kuningan, Senin (13/5).

Uniknya lagi, Ika dan rombongannya naik angkutan kota (angkot) menuju Pasar Baru. lokasi yang ditujunya. Selain memburu olahan menu berbuka puasa, langkah yang dilakukan Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah daerah yakni ASN Nyaah Ka Masyarakat.

Bahkan saat berangkat menuju pasar tradisional, Ika memanfaatkan kendaraan umum yakni angkutan kota (angkot). “Kita hari ini akan ke Pasar Baru Kuningan, ya sekalian mencari bahan-bahan untuk menu berbuka puasa. Kita ramai-ramai naik angkot ya ke pasarnya, karena program ASN Nyaah Ka Masyarakat ini bertujuan mengajak seluruh aparatur dan masyarakat Kabupaten Kuningan berbelanja ke pasar tradisional, dan menggunakan alat transportasi angkutan umum,” kata Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama saat memberikan keterangan persnya.

Pada kesempatan itu, Ika didampingi pula Wakil Ketua TP PKK Yuana Ridho Suganda berbelanja berbagai kebutuhan pokok seperti bumbu dapur, sayuran, buah-buahan dan lainnya. “Saya belanja ada bawang, tempe, cabai, jengkol, tahu, dan banyak lagi. Ayo kita berbelanja ke pasar tradisional, karena di sini sayuran juga banyak yang segar, ada ikan juga, daging, dan banyak lah,” ujarnya.

Dirinya berpesan, agar masyarakat Kuningan dapat meluangkan waktunya untuk berbelanja langsung ke pasar-pasar tradisional. Sebab segala macam sembako kebutuhan dapur banyak tersedia. “Alhamdulillah seluruh anggota PKK dapat menyukseskan program ASN Nyaah ka Masyarakat dan dapat diikuti oleh masyarakat umum lainnya. Semoga dengan adanya program ini, seluruh pedagang dan angkutan umum senantiasa selalu mendapatkan keberkahan,” tutupnya. (ags)