Nasi Pelangi, Lezat dan Kaya Nutrisi

Nasi Pelangi
HIDANGAN SPESIAL: Nasi pelangi yang disajikan di Cook Lakker Resto sangat lezat dan kaya akan nutrisi. Foto: Nurhidayat/Radar Cirebon

SEBAGAI makanan pokok mayoritas masyarakat Indonesia, nasi menjadi yang paling banyak pilihan baik dari sisi kreasi maupun tampilan dalam penyajiannya. Termasukmenu nasi yang satu ini, nasi pelangi.

Ya, seperti namanya, nasi pelangi menyajikan beragam bahan pelengkap. Sebut saja kembang kol, jamur merang, jamur hitam, kapri, telur puyuh, sosis, cumi, udang hingga daging ayam.

“Karena aneka ragam bahan iyu akhirnya namanya nasi pelangi,” tutur Yaya Rustendi, Chef Cook Lekker Resto di Jalan Pasuketan, Kota Cirebon.

Untuk membuat hidangan spesial ini, lanjut Yaya, langkah pertama adalah menggoreng bawang putih. Kemudian tuang air kaldu yang sudah disiapkan.

Sambil menunggu kaldu mendidih, goreng seluruh bahan-bahan yang disebutkan tadi. Kemudian ditambahkan bumbu racikan yang menjadi kelezatan rasa.

“Setelah matang, siramkan kaldu ke bahan-bahan pelangi. Kemudian dihidangkan di hot plate,” jelasnya.

Cita rasa nasi pelangi yang gurih cocok untuk menjadi hidangan spesial makan siang atau makan malam. Apalagi jika dinikmati bersama orang terkasih.

“Tidak hanya enak ya, yang utama, ini kan banyak bahan makanan kaya nutrisi jadi layak untuk dicoba,” katanya. (day)