Nasib Valverde Masih Aman

Transfermarkt

Ernesto Valverde
Ernesto Valverde saat mendampingi para pemain Barcelona di Liga Champions. Foto: Bola

BARCELONA – Ada kabar mengejutkan di kubu Barcelona. Isu pemecatan pelatih Ernesto Valverde karena gagal membawa Barcelona menjuarai Liga Champions musim 2018/2019, terbantahkan.

Dikutip Marca, Valverde bisa bernapas lega soal spekulasi masa depannya di Barcelona. Meski posisinya belum benar-benar aman, dia sepertinya akan tetap menangani Barca musim depan. Tentu ada kecualinya, yakni jika dia mengundurkan diri.

Dalam menangani Barcelona musim ini, Valverde banyak disemprot oleh fans dan petinggi klub. Dia dianggap gagal mencapai treble winner. Bersama Barca, Valverde hanya menjuarai La Liga. Yang terbaru, Barca keok oleh Valencia pada babak final Copa del Rey pertengahan Mei lalu.

“Fans merasa tidak nyaman dan mendesak pihak klub memecat Valverde,” begitu yang ditulis harian Spanyol, Marca.

Sayangnya, Valverde masih mendapat dukungan penuh dari kapten Barcelona, Lionel Messi. Dalam keterangannya, Messi menyebut bahwa kegagalan treble winner Barca musim ini karena kesalahan para pemain sendiri. Bukan taktik dari Valverde yang dirasa terlalu klasik.

Dalam catatan Barcelona, seorang pelatih selalu nyaman dengan kontraknya. Sebagai catatan, Barca tidak pernah memecat pelatih secara sepihak setelah memberhentikan Louis van Gaal 16 tahun yang lalu. Ya, pada tahun 2003, Van Gaal dipecat, mengakhiri musim keduanya memimpin Blaugrana, julukan Barcelona. (mid)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait