Negeri 99 Kambing

Berangkat dari kisah Nabi Daud yang ditegur okeh Allah SWT ketika datang padanya seorang pemilik satu kambing yang mengadukan perbuatan saudaranya yang memiliki 99 kambing. Saudaranya itu memaksanya untuk menyerahkan satu kambing miliknya, agar milik saudaranya itu genap menjadi 100 kambing.

Kisah keserakahan inilah yang dituturkan secara bergulir menjadi rantai-rantai yang mengaitkan semua cerita kemiskinan dan kesakitan di negeri ini dan negeri lainnya di bumi ini.

Ada cerita tentang autoimun disorder, sebuah kelainan pada imunitas yang tidak bekerja dengan semestinya. Imunitas yg error yang bukan hanya melawan virus dan bakteri yang masuk ke tubuh tetapi juga menyerang organ-organ tubuh. Sekarang, hampir seluruh penyakit di bumi ini berasal dari kelainan imunitas ini. Autoimun Disorder yg semakin banyak menjangkiti anak-anak negeri ini.

Buku ini juga bercerita tentang betapa parahnya kerusakan lingkungan yang diderita negeru ini. Tentang kisah kemiskinan yang menjerat ratusan juta manusia di negeri ini.
Dari semua itu ada secercah harapan kita untuk melepaskan diri dari belengku kemiskinan dan penyakit. Dengan berpisah dari Mono Sodium Glutamat.

Ada cerita tentang sebuah rahasia di balik monosodium glutamat. Betapa MSG akan menjadi cikal bakal kepunahan bangsa kota dan bangsa-bangsa dari negara under development. Sebuah kepunahan perlahan karena penyakit yang hanya menyerang bangsa-bangsa terbelakang.

Semuanya ini menjadi rantai-rantai yang saling terhubung yang tak bisa dipisahkan satu sama lain. Yaitu KAPITALISME, PENYAKIT dan KEMISKINAN. Jika kita tetap pada gaya hidup industri ini, dalam waktu tidak lebih dari 10 abad, ras kita akan musnah dari muka bumi, karena beragam penyakit akibat kelainan imunitas tubuh.

Kisah negeri 99 Kambing adalah sebuah cerita yang tertangkap oleh sepasang mata seorang ibu ketika melihat negeri tanah airnya.