Ngalah, Akhirnya Pindah Rumah

Presenter Ruben Onsu akhirnya memilih pindah rumah setelah mengalami berbagai teror. Hal itu dilakukan demi keselamatan dan kenyaman istri dan anaknya.

“Saya pindah lah, sudah ngalah aja. Ada beberapa hal yang enggak bisa saya ceritakan dan membuat kami kurang safety. Jadi, akhirnya pindah saja,” kata Ruben Onsu ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Sejak menempati rumah baru, suami Sarwendah Tan itu mengaku bisa tidur nyenyak tanpa ada gangguan. “Sebenarnya untuk hal mistis sih lo masih bisa berdoa ya.

Tapi kalau hal yang kejahatan itu lo nggak bisa melihat kapan pun kasih kesempatan itu orang akan terus kan. Tapi sekarang Wendah bisa tidur nyenyak, enak gitu, nyaman,” ungkap Ruben Onsu.

Menurut Ruben, dia memutuskan untuk pindah rumah bukan karena kejadian mistis yang selama ini mengganggunya. Tetapi dia lebih menjaga keamanan keluarganya dari kejahatan manusia.

“Kalau (mistis) itu mah ngikuti saja lo ke mana juga. Tapi gue lebih safety dari kejahatan orang-orang yang memang sudah terlalu berlebihan dan akhirnya saya memutuskan untuk pindah,” jelasnya.

Sayang, Ruben Onsu enggan menginfokan rumah barunya. Dia pun berharap tak akan lagi mendapat teror seperti beberapa bulan terakhir. “Ada lah di salah satu tempat yang memang kami enggak mau kasih tahu siapa pun. Teman-teman juga nggak banyak yang tahu. Ya kalau ketemu di luar saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Ruben Onsu mengaku trauma karena rumahnya kerap diteror orang tidak dikenal. Dia bahkan sampai konsultasi ke psikolog demi mengetahui kondisinya.

“Trauma banget, saya sampe konsultasi ketakutan,” katanya .

Kondisi tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat Ruben Onsu akhirnya memilih pindah rumah. Teror yang masih kerap diterima membuatnya merasa tidak aman dan meninggalkan rumah yang telah bertahun-tahun dihuni. (jpnn)