Ngantuk, N-Max Oleng Tabrak “Pantat” Hino Lagi Mogok

Polisi mengamankan sepeda motor Yamaha N-Max milik Michael Susanto (22) yang mengalami luka berat akibat kecelakaan.FOTO: IST/RADAR CIREBON

CIREBON-Diduga pengendaranya mengantuk, motor Yamaha N-Max nopol B 4252 KPV menabrak rambu lalu lintas dan truk Hino nopol E 9227 H yang mogok di Jalan By Pass Arjawinangun, tepatnya di Desa Gintung lor, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Selasa pagi (8/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibatnya, pengendara Yamaha N-Max yang bernama Michael Susanto (22) mengalami luka berat. Pria asal Jalan Apel, blok YH No. 18 Harapan Indah RT 03 RW 20 Pejuang, Kota Bekasi kini harus menjalani perawatan medis di ruang ICU RSUD Arjawinangun.

Informasi, kecelakaan tersebut bermula saat Michael Susanto melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, diduga mengantuk sehingga oleng dan menabrak rambu-rambu yang terpasang di jalan sebelah kanan. Karena melaju cepat, motor kemudian menabrak belakang truk semen Patria yang sedang berhenti di lajur kanan yang berada di depannya.

Akibat benturan keras itu, korban terkapar di lokasi kejadian. Warga dan pengendara yang melintas dan mengetahui kejadian tersebut mendatangi pos jaga lantas Polsek Arjawinangun untuk melapor. Tidak lama kemudian, polisi melarikan korban ke rumah sakit.

“Kejadiannya masuk wilayah Susukan. Tapi, anggota lantas Polsek Arjawinangun menerima laporan dari warga setempat, dan membantu mengegevakuasi korban ke RSUD Arjawinangun. Kemudian kita kordinasi dengan Unit Laka Polres Cirebon. Penanganannya sekarang di Urlaka Polres Cirebon,” kata Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi.

Petugas Polsek Arjawinangun dan anggota piket Unit Laka Lantas Polres Cirebon Kabupaten melakukan olah TKP  dan mengumpulkan keterangan saksi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolsek Arjawinangun untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Hasil pemeriksaan, pengendara Yamaha N-Max diduga mengantuk hingga menabrak rambu-rambu dan truk yang sedang berhenti di lajur kanan yang searah berada di depannya karena mogok. Sopir truk bernama Suherman (40) warga Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun masih menjalani pemeriksaan,” kata Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar.

Disinggung soal siapa yang lalai dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, Iptu Endang Kusnandar menjelaskan dari hasil olah TKP, truk yang mogok sudah memasang rambu-rambu lalu lintas dengan benar. “Kalau lihat di TKP itu untuk rambu-rambunya sudah bagus, dipasang jauh. Jadi dugaan sementara motor yang lalai,” katanya. (cep)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait