Niatnya Mandi di Sungai, Nggak Bisa Berenang, Siswa SD Tewas Tenggelam

Petugas Polsek Majalengka Kota memeriksa tempat kejadian. Senin (11/3). FOTO: AHMAD BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA
Petugas Polsek Majalengka Kota memeriksa tempat kejadian. Senin (11/3).FOTO: AHMAD BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Peristiwa bocah tewas akibat tenggelam kembali di Kabupaten Majalengka. Kali ini korbannya bocah berusia 10 yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi SH mengungkapkan bahwa identitas korban bernama Sandi Windiawan asal Desa Cibodas, Kecamatan/Kabupaten Majalengka. Korban tewas tenggelam di sungai Desa Ciboda, Senin (11/3).

Menurut keterangan para saksi, Jelas kapolsek, kejadian tersebut bermula korban sepulang sekolah menyempat diri berenang di sungai tersebut bersama teman-temannya.

Saat di dalam air, ternyata korban tidak bisa berenang dan tenggelam. Melihat korban tenggelam, teman-temannya langsung berlari meminta pertolongan warga. Dapat laporan itu, warga langsung terjun ke sungai untuk mencari korban.

Tidak berselang lama korban berhasil ditemukan di dasar sungai sedalam 2 meter dan dievakuasi ke atas. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Majalengka untuk memastikan apakah korban sudah meninggal dunia atau masih hidup.

“Hasil pemeriksaan medis dari dr DIKI selaku dokter piket IGD RSUD Majalengka, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat tibadi rumah sakit,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa berdasarkan hasil olah TKP Polsek Majalengka, Tim Inafis Satreskrim Polres Majalengka serta tim medis rumah sakit korban tewas murni akibat tenggelam

“Pihak kluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak kluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Bae)