Nyalip dari Kiri, Pemotor Terjatuh, Tewas Terlindas Truk Kontainer

Kondisi korban yang mengenaskan tergeletak di aspal. FOTO: SATLANTAS FOR RADAR CIREBON
Kondisi korban yang mengenaskan tergeletak di aspal.FOTO: SATLANTAS FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pantura Kabupaten Cirebon, tepatnya di Pasar Kue yang berlokasi di Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Selasa malam (11/12) sekitar pukul 19.20 WIB. Pengendra Suzuki Satria Fu nopol E 6144 BM, Diah Ayu Maharani (21) warga Kesambi, Kota Cirebon tewas seketika. Kepala perempuan itu hacur terlindas truk kontainer nopol B 9271 TEI.

Darahnya terus keluar dari tubuhnya membasahi aspal. Kondisi korban itu membuat banyak pengendara miris melihatnya. Sehingga warga sekitar berinisiatif menutupi tubuh korban. Tidak lama kemudian, datang anggota piket Polsek Weru untuk mengatur lalu lintas, lantaran banyak pengendara yang berhenti di jalan. Sebagian anggota lainnya dibantu warga mengangkat  tubuh korban ke mobil ranger untuk dibawa ke RSUD Gunung Jati.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Iptu Endang Kusnandar mengatakan, kecelakaan itu bermula dari sepeda motor Suzuki Satria Fu korban melaju dari arah Cirebon menuju Palimanan. Setibanya di lokasi kejadian, korban berusaha menyalip truk kontainer dari sisi kiri jalan.

Saat menyalip, korban menyerempet truk kontainer. Motor yang dikendarai korban jatuh ke kiri jalan. Nahas, korban malah terjatuh ke kanan jalan, sehingga masuk kolong truk kontainer.  TAk ayal korban terlindas ban belakang sebelah kiri. “Menyalip dari sebelah kiri jalan, dan korban terjatuh ke kanan jalan lalu masuk kolong truk hingga terlindas ban belakang sebelah kiri. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan,” katanya.

Unit Laka Lantas Polres Cirebon melakukan olah TKP, dan memintai keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian. “Kita di lokasi kejadian sudah melakukan olah TKP, kemudian ke kamar mayat RSUD Gunung Jati bersama tim identifikasi untuk mengenali  identitas korban. Tadi, terdeteksi korban Diah Ayu Maharani (21) warga Kesambi, Kota Cirebon,” jelasnya.

Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat  kecelakaan diamankan ke Mapolsek Weru untuk dijadikan barang bukti. Termasuk sopir truk kontainer bernama Supardi (50) warga Desa Banyu Putih, Batang, Jawa Tengah. Dia dibawa ke Mapolsek Weru untuk diperiksa. (cep)