Nyeberang Jalan, Motor Disambar Truk Trailer, Innalillahi…1 Tewas

Motor korban diangkut becak untuk dibawa ke Mapolsek Weru. FOTO:POLSEK WERU FOR RADAR CIREBON
Motor korban diangkut becak untuk dibawa ke Mapolsek Weru.FOTO:POLSEK WERU FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Kecelakaan maut terjadi di Jl Raya Weru, Kecamatan Weru, Minggu (23/6) sekitar pukul 07.40. Pengendara sepeda motor Honda Beat nopol E 6058 JJ yang hendak menyebrang jalan ditabrak langsung oleh truk trailer nopol H 1971 BP.

Penumpang Honda Beat bernama Sunarsi (50) warga Desa Wotgali, Kecamatan Plered, dikabarkan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke IGD RSD Gunung Jati kota Cirebon. Sedangkan pengendaranya yang bernama Lilis Krisnawati (15) mengalami luka cukup serius dan saat ini masih menjalani perawatan medis.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar, menceritakan, kejadian tersebut bermula saat motor Beat yang dikendari Lilis menyeberang jalan dari kiri ke kanan jalan. Nahas, dari arah Cirebon menuju Palimanan, datang truk trailer yang dikemudikan Kardi (40) warga Langenharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Truk itu pun menyambar Lilis dan Sunarsi.

“Pengendara motor tertabrak saat menyeberang jalan dari kiri ke kanan jalan. Truk trailer itu melaju lurus dari arah Cirebon ke Palimanan. Akibat dari kecelakaan itu, penumpang motor Honda Beat meninggal dunia,” papar Endang kepada Radar Cirebon.

Usai kejadian, suasana sempat ramai. Warga setempat langsung melaporkan ke pihak yang berwajib. Polsek Weru yang mendapatkan informasi langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan menghubungi Unit Laka Polres Cirebon. Dibantu dengan masyarakat setempat, kedua korban dievakuasi ke IGD RSD Gunung Jati.

Dalam proses evakuasi, penumpang motor Beat tak tertolong. “Penumpanng yang bernama Sunarsi diketahui meninggal saat dalam perjalanan ke RSD Gunung Jati. Sedangkan pengendaranya Lilis Krisnawati (15) alami luka. Beberapa saksi sudah diperiksa. Kedua kendaraan juga kita amankan sementara di Mapolsek Weru,” pungkas Endang. (cep)