Ojol dan Satlantas Bahas Keamanan Berkendara

Pengedara ojol diuji ketangkasan berkendaran.FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON–Komunitas Ojek Online (Ojol) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota melakukan sillaturahmi membahas rambu lalu lintas dan keamanan berkendara. Kegiatan dilakukan di Stadion Madya Bima Kota Cirebon.

Komunitas Ojol di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, juga melakukan deklarasi bersama dengan membacakan point perjanjian. Diantaranya menyebutkan, bahwa komunitas Ojol Kota Cirebon tidak mudah terprovokasi, mampu menjadi contoh tertib lalu lintas, tidak melakukan hal yang merugikan kepentingan umum, setia pada NKRI, dan sanggup menerima sanksi hukum jika melanggar deklarasi bersama tersebut.

“Sillaturahmi agar kepolisian dan ojol ini terus menjalin hubungan baik. Kalau ojol tertib di jalan, mereka tidak akan mudah terprovoklasi dan tidak terpancing hoaks,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cirebon Kota Iptu Zaitun.

Dikatakan, Satlantas Polres Cirebon Kota, juga memberikan informasi dan mempraktekan secara langsung mengenai keamanan berkendara selama di jalan. Bagi pengemudi ojol yang mampu mempraktekan degan baik, berhak mendapatkan bingkisan dari Polres Cirebon Kota.

Sementara itu, salah seorang pengemudi ojol, Budi mengaku, silaturahmi dengan membahas safety ridding dan rambu lalu lintas, sangat bermanfaat dan membantu. Terutama bagi pengemudi ojol yang kesehariannya berada dan bekerja di jalan raya. “Terimakasih kepada kepolisian, kegiatan ini menjadikan kita lebih baik dan taat aturan rambu lalu lintas selama berada di jalan. Kita sehari-hari dijalan, perlu banget kegiatan seperti ini,” ungkap Budi. (ade)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait