Okie Agustina Ditipu Travel Umrah

Penipuan travel umrah masih marak. Kali ini korbannya aktris Okie Agustina bersama sang suami Gunawan Dwi Cahyo yang batal berangkat umrah. Sedianya mereka menunaikan ibadah umrah pada akhir 2018.

Berdua, kata Okie, telah mengeluarkan biaya hingga Rp50 juta. Seharusnya sesuai perjanjian dikembalikan utuh dalam waktu 30 hari, tetapi hingga saat ini baru dikembalikan Rp10 juta.

“Sempat balikin Rp10 juta, setelah itu menghilang. Tiap ditanya gimana nih, kita berhubungan sama manajernya, kalau direkturnya dari sejak kita minta refund uang itu sudah tidak bisa dihubungi.

Marketingnya ini selalu bilang ‘iya lagi diurus’ perjanjian awalnya 30 hari dari tanda tangan. Tapi sampai sekarang nggak ada kabar berita,” kata Okie ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/3).

Kasus ini, Okie bersama kuasa hukumnya Gus Bejo, telah melaporkan travel umrah tersebut. Harapan Okie, kasus ini segera tuntas dan segera menangkap pelakunya agar tidak ada lagi korban lainnya. “Saya enggak ingin ada orang ngalamin kaya kita ya. Karena saat kita promo enggak lewat saya. Kalau promo mau umrah bareng langsung ke marketingnya,” ujar Okie.

Di tempat yang sama, Gus Bejo menuturkan bahwa kasus penipuan tersebut sudah sampai pemeriksaan pelapor dan pelaku.

“Kalau tentang dugaan penipuan dan penggelapan travel yang dialami oleh Mbak Okie dan Mas Gun, saat ini kita sudah melalui tahapan pemeriksaan pelapor dan si pelaku,” kata Gus Bejo.

Okie bersama suami seharusnya berangkat umrah pada 24 Desember 2018 namun tanpa alasan yang jelas pihak travel umrah tiba-tiba membatalkan keberangkatan tersebut.

Kemudian Okie pun meminta uang pengembalian pembatalan. Namun setelah baru mengembalikan uang Rp10 juta dari jumlah total Rp50 juta, pihak travel menghilang. Selanjutnya Okie melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib pada Jumat (1/3) lalu.(din/fin)