Oknum Suporter Lazio bikin Rusuh

Coppa Italia

Supporter Lazio Rusuh
Fans Lazio membuat onar di jalanan ibukota Italia sebelum tim pujaan mereka tampil di final Coppa Italia melawan Atalanta, Kamis dini hari WIB (16/5). FOTO: Massimo Percossi/ANSA via AP

ROMA – Aksi teror terjadi jelang final Coppa Italia antara Lazio melawan Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB (16/5). Beberapa jam jelang kick-off, para oknum supporter Lazio membuat keonaran. Tembakan gas air mata digunakan kepolisian Italia untuk memukul mundur aksi rusuh ultras Lazio tersebut.

Dari Goal.com, dilaporkan bahwa bentrokan bermula dari tindakan suporter Lazio yang melemparkan botol dan petasan ke arah polisi. Karena bersenjata lengkap, polisi kemudian meresponsnya dengan tembakan gas air mata hingga meriam air.

Kejadian tersebut muncul di saat para pendukung Atalanta sudah memasuki area Stadio Olimpico. Sementara tifosi Lazio masih tertahan di luar.

Aksi rusuh itu terjadi di Ponte Milvio, wilayah di mana biasanya memang kerap ada gesekan yang melibatkan ultras Lazio dan AS Roma. Beruntung, kondisi tersebut tidak berlanjut ke arah yang lebih serius sehingga pertandingan masih tetap bisa digelar sesuai jadwal semula.

Aksi para ultras Lazio ini bisa jadi karena tim rival sekota AS Roma, gagal ke final Coppa Italia. Para fans Lazio beranggapan bahwa di Kota Roma, tim terbaik adalah Lazio. (mid)