Panen Raya, Harga Gabah Menurun

PANEN: Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menghadiri panen raya Kelompok Tani Gapoktan Permata Prima di Hamparan Desa Mandapa Kecamatan Dawuan, Kamis (14/3). FOTO: ISTIMEWA/Radar Majalengka
PANEN: Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menghadiri panen raya Kelompok Tani Gapoktan Permata Prima di Hamparan Desa Mandapa Kecamatan Dawuan, Kamis (14/3).FOTO: ISTIMEWA/Radar Majalengka

MAJALENGKA-Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menghadiri panen raya Kelompok Tani Gapoktan Permata Prima di Hamparan Desa Mandapa Kecamatan Dawuan, kamis (14/3).

Wabup Tarsono  mengapresiasi kegiatan panen raya tersebut  dan menyatakan bahwa bidang pertanian merupakan bidang yang sangat penting dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan.

Dengan hadirnya Bandara Kertajati akan hadir industri yang pada gilirannya terjadi alih fungsi lahan. Menurut wabup pemerintah daerah wajib melindungi dan mengatur agar ketahanan pangan daerah tidak terganggu.

Soal harga gabah yang terus menurun, Wabup Tarsono  menilai harus segera ada solusi. Adanya penurunan harga gabah di tingkat petani ini harus melibatkan peran desa, di mana Bumdes dan lumbung desa untuk segera dijalankan. (ara)