Pasokan Air Bersih Dijamin Aman, PDAM Sudah Antisipasi Gangguan Teknis Selama Idul Fitri

CEK LANGSUNG: Kepala PDAM Unit Anjatan Deni Hendrias mengecek instalasi tempat penampungan air di kantor PDAM Anjatan, (2/6). FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU
CEK LANGSUNG: Kepala PDAM Unit Anjatan Deni Hendrias mengecek instalasi tempat penampungan air di kantor PDAM Anjatan, (2/6).FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pasokan air bersih di wilayah Kecamatan Anjatan, Patrol, Sukra dan sebagian wilayah Kecamatan Bongas pada Lebaran nanti dijamin aman.

PDAM Unit Anjatan sudah melakukan antisipasi jika nanti terjadi gangguan teknis, baik pada instalasi pengolahan air baku hingga jaringan distribusi air ke pelanggan saat hari raya Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan Kepala PDAM Tirta Darma Ayu Cabang Kandanghaur, Hendra Rossi, melalui Kepala PDAM Unit Anjatan, Deni Hendrias, kemarin.

Deni mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan teknis pada distribusi air yang suatu waktu bisa saja terjadi, pihaknya mengerahkan petugas teknis lapangan untuk memantau distribusi air.

“Pada Lebaran nanti, kita tugaskan petugas (karyawan, red) kami untuk piket jaga. Petugas teknis itu akan bertugas selama 24 jam secara bergantian untuk memantau ketersediaan dan distribusi air hingga ke pelanggan.

Di kantor juga ada petugas piket untuk menerima pengaduan jika terjadi kebocoran. Kami menjamin untuk Lebaran pasokan air ke pelanggan aman,” ujarnya.

Menurut Deni, saat ini ketersediaan air bersih di instalasi pengolahan air yang ada di Bugis, Anjatan lebih dari cukup untuk memenuhi pelanggan.

“Termasuk untuk Lebaran nanti, dimana pada hari raya Idul Fitri tersebut pemakaian air di pelanggan biasanya mengalami peningkatan,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di empat kecamatan tersebut, lanjut Deni, pihaknya telah menyediakan air bersih dengan kapasitas 150 liter per detik.

“Di wilayah kerja PDAM Unit Anjatan ini jumlah sambungan (pelanggan, red) sudah mencapai 8.256. Dari jumlah tersebut kita sediakan air bersih dengan kapasitas 150 liter per detik,” pungkasnya. (kom)