PBVSI Panggil 36 Atlet untuk Pelatnas SEA Games 2019

PBVSI
Para atlet bola voli Indonesia foto bersama jajaran pelatih dan pengurus PP PBVSI, Rabu (14/8). FOTO: BOLA.COM

JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memanggil 36 atlet putra dan putri bola voli indoor untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2019. Ke-36 atlet itu terdiri dari 18 putra dan 18 putri. Pelatnas dipusatkan di Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Saya harap ke-36 atlet sudah siap dari segi fisik maupun mental untuk SEA Games 2019 di Filipina, November nanti,” kata Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo.

PP PBVSI menargetkan medali emas untuk bola voli pantai, baik putra maupun putri. Sedangkan untuk bola voli indoor putra menargetkan medali emas dan bola voli putri medali perak.

Imam menyampaikan, pencapaian terbaik tim bola voli pantai putra meraih emas dan voli pantai putri meraih perak adalah pada ajang turnamen Asia Pasific Championship (APC) Beach Volley 2019 yang berlangsung di Taipei, pada Minggu (11/8). “Insya Allah pada SEA Games 2019, dua medali itu akan kita raih,” katanya.

Kamis (15/8), tim bola voli putri akan melakukan uji coba di Korea Selatan pada turnamen se-Asia. Dan pada bulan September, tim bola voli putra akan melakukan uji coba di Iran.

Dia juga meminta kepada para pemain untuk bersemangat meraih kemenangan di ajang SEA Games tersebut sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. (mid)