PDAM Indramayu Siap Bantu Air Bersih bagi Warga yang Desanya Krisis Air

Warga-Kandanghaur-menikmati-bantuan-air-bersih-PDAM
AIR BERSIH: Sejumlah warga di Kandanghaur tengah mengambil air bersih bantuan dari PDAM Indramayu, belum lama ini. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu selalu siap menyalurkan bantuan air bersih bagi warga yang desanya mengalami krisis air bersih. Pasalnya, sebagai perusahaan pelat merah, PDAM juga memiliki fungsi sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

“Pada dasarnya PDAM selalu siap untuk memberikan bantuan air bersih, tapi itu harus dilakukan melalui prosedur. Kuwu terlebih dahulu harus mengajukan permohonan kepada kami. Apabila memang benar-benar layak dibantu tentunya kami juga segera mengirimkan bantuan air,” kata Direktur Umum PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu, Endang Effendi.

Meski demikian, Endang mengatakan bahwa untuk tahun ini tidak separah tahun-tahun sebelumnya. Di mana banyak desa yang mengalami krisis air bersih. Meski demikian, sejumlah desa juga sudah mengajukan permohonan dan telah dilakukan pengiriman air bersih, seperti warga di Kecamatan Krangkeng dan Kandanghaur.

Camat Kandanghaur, Iim Nurahim juga menyatakan terima kasih kepada PDAM Indramayu yang telah memberikan bantuan air bersih bagi warganya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.

Menurut Iim, dalam kondisi kemarau banyak sumur yang tidak lagi mengeluarkan air. Sementara untuk mendapatkan air bersih banyak yang terpaksa membeli. “Jadi bantuan air bersih dari PDAM memang sangat dirasakan manfaatnya,” tandas Iim

Salah seorang warga Kandanghaur, Warto (30), juga mengaku senang karena ada bantuan air bersih dari PDAM Indramayu. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat, apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini. Ia juga berharap PDAM bisa melayani masyarakat lebih luas lagi. (oet)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait