PDIP Siapkan Kejutan di Kampanye Akbar Hasanah

Abdi-Yuhana
Ketua Pemenangan Pilgub Jabar Paslon Hasanah, Abdi Yuhana. Foto: Dokumen pribadi

CIREBON – Kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor urut dua, TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah), di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, akan disertai sejumlah kejutan. Agendanya, kampanye akbar dilaksanakan di Lapangan Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/5).

Ketua Tim Pemenangan Paslon Hasanah, Abdi Yuhana mengungkapkan, di agenda itu rencananya ada beberapa partai yang akan mendeklarasikan dukungan. “Ada deklarasi relawan dan partai-partai yang menyatakan dukungan kepada Hasanah,” ujar Abdi, kepada Radar Cirebon.

Sayangnya, ia belum bersedia mengungkapkan partai-partai yang dimaksud. “Pokoknya kejutan. Dari yang awalnya mendukung pasangan lain ke Hasanah. Ini wujud dukungan rakyat Jawa Barat kepada pasangan Hasanah,” ucapnya.

Abdi menyebutkan, dalam agenda kampanye akbar, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri bersama DPP PDI Perjuangan akan hadir menjadi juru kampanye. Tidak kurang, 30 ribu kader PDI Perjuangan, relawan, tokoh masyarakat, juga akan hadir.

“Kami memohon dukungan dari masyarakat Cirebon. Mohon bersedia datang dan bertemu langsung dengan ketua umum. Kami juga mohon maaf bila perjalanan terganggu,” tuturnya.

Kamis (3/5), Tim Pemenangan Hasanah sudah melakukan rapat persiapan dengan dihadiri lima dewan pimpinan cabang, DPC Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka. Menjadi Ketua panitia, Selly A Gantina.

Menurutnya, kampanye akbar itu wajib dilakukan semua pasangan calon. Tim Pemenangan memilih Kabupaten Cirebon karena kawasan ini menjadi basis PDI Perjuangan.

Kemudian, tidak ada sejarahnya di Kabupaten Cirebon PDI Perjuangan mengalami kekalahan baik pilkada, pemilu maupun pilpres. “Kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat Kabupaten Cirebon,” tandasnya.

Tidak hanya itu, di Kabupaten Cirebon juga berlangsung pilkada, di mana PDI Perjuangan mengusung pasangan Jadi Jaya atau Sunjaya Purwadi dan Imron. Sehingga diharapkan dapat menjadi penguatan dalam konteks pilkada.

Selanjutnya di wilayah Ciayumajakuning, selain Kabupaten Cirebon ada Pilkada Kota Cirebon, Kuningan dan Majalengka. Diharapkan agenda ini dapat meningkatkan antusiasme kader memenangkan pasangan calon di tempat masing-masing.

“Semua DPC di Jawa Barat juga akan hadir termasuk Rieke Diah Pitaloka, Maruara Sirait, Yoseph Umar Hadir, Ono Surono,” sebutnya. (yud)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait