Pegadaian Terus Kampanyekan Zero Plastik Digelar Sabtu, Ajak Warga Bersih-bersih Stadion Bima

PROGRAM LANJUTAN: Setelah meresmikan The Gade Clean & Gold, upgrade bank sampah di RW 8 Merbabu Asih, PT Pegadaian (Persero) akan mengadakan program Gold for Work yang akan dilaksanakan Sabtu, 6 April 2019 di Stadion Bima. FOTO: APRIDISTA/RADAR CIREBON
PROGRAM LANJUTAN: Setelah meresmikan The Gade Clean & Gold, upgrade bank sampah di RW 8 Merbabu Asih, PT Pegadaian (Persero) akan mengadakan program Gold for Work yang akan dilaksanakan Sabtu, 6 April 2019 di Stadion Bima. FOTO: APRIDISTA/RADAR CIREBON

CIREBON – Setelah meresmikan The Gade Clean & Gold, upgrade bank sampah di RW 8 Merbabu Asih, PT Pegadaian (Persero) akan mengadakan program Gold for Work yang akan dilaksanakan di Stadion Bima, Sabtu (6/4). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun Pegadaian ke-118.

Deputi Bisnis Area Cirebon PT Pegadaian (Persero) Dwi Santoso mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di 12 titik di Indonesia. Area Cirebon ditunjuk sebagai pelaksana dari Kantor Wilayah X, Bandung. Kegiatan tersebut serentak dan akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kami ajak untuk melakukan kerja bersama atau padat karya di satu titik. Rencananya akan diadakan di Stadion Bima,” ungkapnya, kemarin.

Masyarakat yang ingin menjadi peserta dalam kampanye Zero Plastik tersebut, bisa mendaftar ke Pegadaian Cirebon, Pegadaian Klayan, Pegadaian Plered, dan Pegadaian Syariah Cipto.

Peserta akan mendapatkan tabungan emas senilai Rp55 ribu, kaos, dan botol minum. Usai kegiatan juga akan diberikan uang transport senilai Rp100 ribu.

“Akan tetapi, intinya adalah kampanye zero plastik bottle itu yang kami dorong agar mulai menyosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik,” ungkapnya.

Sampah dari hasil kegiatan padat karya tunai tersebut, akan diserahkan kepada bank sampah The Gade Clean & Gold, Merbabu Asih.

Lebih lanjut Dwi menegaskan, kampanye zero plastik tersebut guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memisahkan sampah organik dan anorganik mulai dari rumah.

Di sisi lain, sebagai lembaga keuangan, Pegadaian juga mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan. Dalam hal ini melalui tabungan emas.

Tabungan emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Dengan tabungan emas, dapat mempermudah masyarakat untuk berinvestasi emas.

Keunggulan tabungan emas adalah, top up saldo Tabungan Emas dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital Service.

Selain itu, pembelian emas dengan harga terjangkau, mulai dari berat 0,01 gram. Menariknya lagi, produk Tabungan Emas mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana.

“Melalui kegiatan ini, Pegadaian juga ingin semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai investasi, melalui tabungan emas,” tambahnya. (swn/adv)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait