Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Satpol PP Indramayu

ilustrasi-bolos

INDRAMAYU-Tiga orang pelajar sekolah kejuruan terjaring razia yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Indramayu karena bolos sekolah, Selasa (27/8). Ketiga remaja itu dikembalikan ke sekolah mereka untuk diberikan pembinaan.

Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP Indramayu  Kamsari Sabarudin SH mengatakan, ketiga pelajar itu ditemukan tengah berkeliaran di luar saat jam sekolah berlangsung. Kamsari menegaskan, upaya patroli penting dilakukan untuk meminimalisir gangguan ketertiban masyarakat. “Setelah diberikan pembinaan oleh kami mereka langsung dikembalikan ke sekolahnya,” tuturnya.

Kamsari menegaskan, upaya penertiban para pelajar itu akan terus dilakukan oleh Satpol PP Indramayu. Sebab para pelajar semestinya menempuh pendidikan yang benar dengan tidak bolos sekolah.

Dia pun berharap, razia tersebut bisa memberikan efek jera kepada para pelajar. Jika kedapatan bolos sekolah Satpol PP pun akan kembali mengamankan para pelajar tersebut. Kamsari juga berharap  kepada para guru dan orangtua agar lebih ketat dalam mengawasi anak-anak. (oet)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait