Pelaku Curanmor Terekam CCTV

CURANMOR-TEREKAM-CCTV-KUNINGAN
TEREKAM CCTV: Mauludin menunjukkan lokasi tempat motornya yang hilang dibawa kabur pencuri dan terekam CCTV pada Selasa (21/5) petang. Foto: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua di sebuah konter handphone di Jalan Moh Toha, Desa Kedungarum, Kecamatan Kuningan, terekam kamera CCTV, Selasa (21/5) petang.

Berdasarkan informasi dihimpun, kejadian pencurian motor tersebut terekam kamera CCTV sekitar pukul 18.30 WIB. Kala itu pemilik motor yang merupakan karyawan toko Mauludin (22) warga Kelurahan Ciporang baru saja berbuka puasa dan Salat Magrib.

“Saat kejadian yang jaga konter saya dan seorang teman. Biasa kalau masuk Magrib, setelah buka puasa kami bergantian jaga untuk salat di lantai atas. Kejadiannya¬† mungkin saat saya sedang salat, begitu turun kembali ke konter ternyata motor sudah tidak ada di parkiran,” ungkap Mauludin kepada Radar, kemarin.

Spontan Mauludin bersama temannya langsung mengecek rekaman CCTV yang mengarah ke tempat parkir di depan konter. Benar saja, dalam rekaman terlihat motor Honda Beat bernopol E 5213 YAO yang baru dibelinya secara kredit belum genap satu bulan tersebut dibawa kabur maling.

“Terlihat dalam rekaman, pelaku membawa kabur motor saya hanya dalam hitungan detik saja. Awalnya pelaku datang dibonceng temannya, kemudian sempat tengak-tengok lalu mengambil sesuatu dari sakunya langsung membobol kunci motor saya dan langsung kabur,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, Mauludin pun langsung melaporkan kemalangannya tersebut kepada pihak berwajib. Saat itu juga petugas dari Polsek dan Polres Kuningan langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan.

Dalam rekaman, kata Mauludin, terlihat pelaku mengenakan sweater warna hijau dan mengenakan helm. Adapun ciri-ciri wajahnya, Mauludin mengaku tidak mengenalinya dengan jelas karena tertutup helm.

“Rekaman CCTV juga sudah diserahkan kepada petugas. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera tertangkap,” harap Mauludin. (fik)