Pelanggan Tambah Daya Listrik, PLN Beri Diskon 50-100 Persen

ILUSTRASI

CIREBON-Kabar baik bagi anda para pelanggan listrik kategori rumah tangga. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan diskon sebesar 50 hinga 100 persen untuk penambahan daya listrik. Manajer Bagian Pemasaran PLN UP 3 Cirebon Taufan Prihayandi menjelaskan, terdapat tiga jenis diskon pada program bertajuk “Menembus Batas” tersebut.

Pertama, diskon sebesar 50 persen diberikan kepada seluruh pelanggan listrik kategori rumah tangga dari 220 VA hinga 197.000 VA. “Program berlaku dari Maret hingga 30 April 2019,” ujar Taufan kepada Radar di Kantor PLN UP 3 Cirebon, Jalan Tuparev Kabupaten Cirebon.

Manajer Bagian Pemasaran PLN UP 3 Cirebon Taufan Prihayandi
Manajer Bagian Pemasaran PLN UP 3 Cirebon Taufan Prihayandi. FOTO: NURHIDAYAT/RADAR CIREBON

Kedua, lanjut Taufan, diskon 75 persen diberikan kepada pelanggan yang memiliki kompor induksi atau kompor listrik dan sepeda motor listrik. Sedangkan yang terakhir, diskon 100 persen ditujukan kepada pelanggan yang memiliki mobil listrik. “Diskon untuk dua kategori ini berlaku hingga 31 Desember 2019,” imbuh Taufan.

Dikatakan Taufan, program berupa potongan tarif atau diskon dilakukan untuk memberikan kemudahan dan keringan bagi para pelanggan yang hendak menambah daya listrik. Sehingga, masyarakat dapat lebih leluasa memenfaatkan energi listrik untuk menunjang aktivitas rumah tangga sehari-hari. “Intinya bahwa para pelanggan PLN bisa mempunyai kebebasan dalam mengunakan listrik, dan tidak terikat oleh pembatasan daya yang ada,” tuturnya.

Dengan daya listrik yang memadai, masyarakat tidak perlu khawatir terjadi putus aliran listrik akibat kelebihan kapasitas pembatas. Selain itu, bagi masyarakat yang memiliki keinginan tersebut namun terkendala biaya, sehingga menangguhkan pengajuan permohonan penambahan daya. “Ini kesempatan yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelanggan. Karena dengan program ini, biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan jauh lebih murah untuk biaya tambah dayanya,” tandasnya. (day)