Pelantikan Bupati-Wabup, Terpilih 19 Maret 2019?

ilustrasi_pelantikan_kepala_daerah
ILUSTRASI

CIREBON-Jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Cirebon, masih gelap. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menegaskan, tetap berpedoman pada tanggal 19 Maret 2019 sesuai dengan akhir masa jabatan bupati. Namun, hingga saat ini Pemprov Jabar belum mendapatkan kepastian pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri.

Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, Daud Ahmad kepada Radar Cirebon mengatakan, pihaknya belum mendapatkan kabar dari Kemendagri terkait jadwal pelantikan bupati Cirebon terpilih. “Belum ada informasi. Kita masih pegang tanggal 19,” ujarnya, kemarin.

Menurut Daud, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mempersiapkan dan berkirim surat kepada Kemendagri terkait pelantikan bupati terpilih. “Pak Gubernur sudah berkirim surat dan mempersiapkan. Tapi nanti kita lihatlah perkembangan ke depan seperti apa,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Cirebon terpilih Imron Rosadi juga mengakui belum mengetahui jadwal pelantikan dirinya. “Sampai sekarang saya belum tahu ya kapan waktu pelantikan,” ucapnya.

Imron mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan waktu pelaksanaan pelantikan dan menyerahkan semuanya kepada Kemendagri. “Kalau saya nggak masalah pelantikan kapan saja. Saya serahkan kepada Kemendagri,” pungkasnya. (den)