Pembangunan TPS Pengganti Sudah 90 Persen Rampung

Pembangunan TPS di sekitar Stadion Madya sudah hampir rampung. FOTO:OKRI RIHANA/RADAR CIREBON
Pembangunan TPS di sekitar Stadion Madya sudah hampir rampung.FOTO:OKRI RIHANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Bangunan TPS Bima satu persatu mulai dipreteli. Meski masih berfungsi, pemindahan TPS Bima bertahap dilakukan. Adapun TPS pengganti di area dekat Stadion Madya masih terus dikebut dikerjakan.

Pemindahan TPS Bima ke area dekat Stadion Madya mendapat berbagai respon masyarakat sekitar. Terutama karena lokasinya yang dirasa lebih banyak aktivitas warga. Padahal Kepala DLH Abdullah Syukur menilai, pemilihan lokasi tersebut dirasa paling tepat. Lokasinya yang sepi dan berada di pojok tidak akan mengganggu kegiatan di area Stadion Bima.

“Karena lokasi yang dulu dekat sekali dengan sentra kuliner. Belum lagi ada fakultas kedokteran. Kedua tempat ini seharusnya higienis. Maka dari itu dipindahkan ke dekat Stadion Madya. TPS itu ibarat benci tapi rindu. Di satu sisi orang benci karena bau dan segala macamnya dari sampah, tapi di sisi lain ya mereka rindu kalau TPS ditutup mencari harus ke mana membuangnya. Nah kami pilihkan tempat di sana karena di pojok paling sepi, namun tetap terjangkau,” paparnya.

Meski kini dipindahkan ke area dekat Stadion Madya, Abdullah Syukur berharap agar masyarakat bisa mengerti keberadaannya. “Sekarang masih dalam tahap pembangunan, dan kami juga belum sosialisasikan lebih jauh warga mana saja yang boleh membuang sampah dan yang tidak. Tapi sejauh ini jangkauan wilayah pelayanannya masih sama dengan yang dulu saat masih di TPS Bima,” jelasnya.

TPS area dekat Stadion Madya saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Bertahap, saat ini pembangunannya sudah sekitar 90 persen. Setelah selesai akan segera dilakukan sosialisasi kepada warga berikut dengan pemindahan TPS-nya,” pungkasnya. (myg)