oleh

Pembunuh Santri Umbar Foto di Penjara, Lapas Cirebon Ngaku Kecolongan

-Headline, Insiden 24 Jam-146.353 views

CIREBON-Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata penjara? Ruangan yang sempit, sesak, pengap, dan serba terbatas, termasuk akses telepon selular, apalagi internet. Namun, itu tidak berlaku bagi Yadi Supriyadi, mantan narapidana di Lapas Klas I Cirebon, sekaligus tersangka pembunuh santri di Jl Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jumat lalu (6/9).

Pemilik panggilan Acil itu dengan bebas bermain ponsel, bahkan mengunggah beberapa foto ke media sosial (medsos) Facebook. Ia memperlihatkan aktivitas dirinya dan penghuni lain di dalam penjara. Tanpa malu, Acil juga mengumbar suasana penjara yang dipenuhi fasilitas seperti televisi, dispenser, kasur, dan bantal yang nyaman.

Akun media sosial kedua pelaku pembunuhan santri pekan lalu, yakni Yadi Supriyadi alias Acil dan Rizki Mulyono atau Nono memang viral setelah Polres Cirebon Kota berhasil menangkap keduanya pada Minggu (8/9). Tak butuh waktu lama, foto-foto saat dan setelah penangkapan kedua pelaku beredar di media sosial. Dengan cepat, publik mengetahui sosok di balik kasus pembunuhan yang menggemparkan jagat tanah air tersebut.

Bersama foto-foto pelaku, akun media sosial baik Facebook maupun Instagram keduanya pun beredar luas di linimasa. Tak pelak, kolom komentar di bawah postingan-postingan Acil dibanjiri hujatan dan cacian warganet. Mereka tidak menyangka jika ruang penjara yang dihuni Acil jauh dari apa yang dibayangkan. “Saya kira di penjara itu seperti yang di televisi, cuma ruangan kosong sepetak di kelilingi besi tidur di karpet,” ujar akun Facebook bernama Puput Lestari.

“Pantas saja betah lah dalam penjara aja bisa pegang HP. Selamat datang hukum di Indonesia, tidak pejabat tidak rakyat kecil sama saja bebas di dalam penjara,” kata akun Lungset Darmini. “Penjara seperti kontrakan, bagaimana mau kapok, sudah keluar kumat (kambuh) lagi,” timpal akun Nana Suryana Bae. Sementara akun Ninoe Azalea berkomentar “Ada HP, ada kasur semuanya ada, asal ada duit,” katanya.

Baca:

Innalillahi, Santri Ponpes Husnul Khotimah Tewas Ditikam Preman Bertato

Sehari Setelah Penusukan Maut Santri Husnul Khotimah, Pelaku Tertangkap dan Didor

Inilah Identitas Dua Pelaku Penusukan Santri Husnul Khotimah

Radar Cirebon sempat mengambil screenshot beberapa postingan akun Yadiaciel (Acil) tersebut. Dalam akun tersebut, terlihat berapa foto yang diduga merupakan potret penjara. Di antaranya foto yang memperlihatkan beberapa narapidana yang tengah menunaikan salat berjamaah. Foto tersebut diunggah pada 3 Juni 2019 pukul 19.17 WIB. Acil tidak memberikan keterangan dalam foto tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed