Pemerintah Soroti Lahan Abadi, Wabup Optimis Perda RTRW Segera Disahkan

Wakil Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina. (dok radarcirebon.com)

 

CIREBON – Wakil Bupati Cirebon, Selly Andriyani Gantina memastikan proses menuju pengesahan Raperda RTRW tengah berjalan dengan lancar.

Untuk itu, Selly mengawal secara khusus proses Raperda RTRW mulai Kementerian BPN ATR hingga Kemendagri. Dia menargetkan Januari 2018 mendatang, Raperda RTRW bisa segera disahkan.

“Kita terus kawal dan usahakan secara maksimal, agar segera disahkan. Kemarin kita sudah lakukan asistensi di Kemen ATR dan ada sedikit yang perlu direvisi,” ujarnya kepada Radar, Senin (25/12).

Saat ini, lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Jabar ini, pihaknya sedang fokus untuk di Kemendagri. Baru setelah Kemendagri, kemudian ke provinsi dan langsung ke Kabupaten Cirebon.

Selly mengatakan, dalam Raperda RTRW, pemerintah pusat lebih menyoroti soal lahan abadi. Bagaimana mempertahankan lahan pertanian pangan berkelanjutan yang sudah ditetapkan sebesar 40 ribu hektare agar tidak beralih fungsi.

“Karena memang yang diinginkan pemerintah pusat seperti itu, kita langsung ubah redaksinya. Makanya, saya sangat yakin proses Raperda RTRW bisa segera dituntaskan,” ungkapnya. (den)