Pemilu 2019 Sukses Dilaksanakan, Diapresiasi Tokoh Agama dan Masyarakat Ciamis

PEMILU
ILUSTRASI

CIAMIS–Suksesnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendapat apresiasi positif dar sejumlah ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Mereka menilai Pemilu 2019, khususnya di Ciamis dan Pangandaran telah berjalan lancar, aman, jujur adil, transparan dan demokratis.  “Alhamdulillah Pemilu berjalan lancar, aman, jujur adil, transparan dan demokratis karena dikawal dengan baik oleh pihak penyenggara, aparat kemananan, TNI-Polri, utamanya dari Polres Ciamis dan berbagai unsur masyarakat yang terkait di dalamnya,” tutur Ketua MUI Kecamatan Lakbok KH Surip Muhrojin, Rabu (8/5).

Sementara Ketua MUI Kecamatan Purwadadi KH Muhtar meminta seluruh warga agar bersabar dan menunggu keputusan resmi KPU Pusat selaku penyelenggara yang di amanatkan oleh undang-undang pada 22 Mei mendatang.  “Untuk Ciamis dan Pangandaran, khususnya kecamatan purwadadi, InsyaAllah dan yakin aman, amin tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Itu berkat kesadaran masyarakat, dan seluruh aparat, pejabat, tokoh pemuda dan ulama,” tuturnya.

Ketua MUI Kecamatan Parigi KH Harun Al Aziz meminta warga tidak terprovokasi dengan ajakan yang tidak benar dan kabar hoaks. “Kita bercermin pada aturan agama, kembali bersilaturahmi. Walaupun kita masing-masing sebelum pemilu, sekarang kita harus saling memaafkan karena kita semua adalah saudara,” tuturnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadussalikin Padaherang Pangandaran KH Lutfi mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan masyarakat. “Mari bersabar menunggu hasil KPU Pusat, semoga menghasilkan pemimpin yang amanah, jujur, pemimpin yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat bisa memajukan Indonesia di masa yang akan datang,” ungkap KH Lutfi. (rdh/rls)