Pemilu Berjalan Kondusif, KPU Kabupaten Cirebon Apresiasi Polres dan Kodim

KPU-KABUPATEN-CIREBON-POLRES-KODIM
APRESIASI: Jajaran KPU Kabupaten Cirebon foto bareng dengan Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSi dan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan SE Mhan, Rabu (26/6). Foto: Istimewa/radarcirebon.com

CIREBON – KPU Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi kepada Polres Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2019. Proses pemilu serentak 2019 di Kabupaten Cirebon pun berlangsung damai.

Sebagai bentuk apresiasi, KPU Kabupaten Cirebon memberikan penghargaan kepada Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSi dan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan SE Mhan, Rabu (26/6).

“Ini bentuk apresiasi kami kepada aparat keamanan (polres dan kodim) yang telah bersinergi dalam mengawal pemilu serentak di Kabupaten Cirebon yang berlangsung secara aman dan damai,” kata Ketua KPU Kab Cirebon Sopidi didampingi anggota KPU Husnul Khotimah, Apendi, Abdullah Syapii dan Ujang Kusuma Atmawijaya.

Menurut Sopidi, apsek keamanan menjadi sangat penting dalam hajatan pemilu serentak. Dengan berlangsungnya pemilu secara damai, kondisi kabupaten Cirebon selama pemilu pun menjadi kondusif.

Polisi dan TNI, lanjut dia, menerjunkan personel untuk mengawal jalannya pemilu dari mulai pengiriman logistik, pemungutan suara sampai rekapitulasi baik di tingkat PPK maupun kabupaten.  “Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajaran serta Pak Dandim dan jajaran. Harapan kami jalinan sinergitas antar institusi ini terus terjalin dengan baik,” harapnya.

Selain aparat keamanan, KPU juga akan memberikan penghargaan kepada Pemkab Cirebon yang juga telah memfasilitasi hingga pemilu berjalan secara damai.

“Rencananya hari ini (Jumat,red) kami akan bersilaturahmi ke Pak plt Bupati untuk menyampaikanterima kasih karena pemilu telah berjalan dengan damai dan kondisi Kabupaten Cirebon tetap kondusif. Intinya kami berterima kasih kepada forkopimda dan stakeholder lainnya serta masyarakat atas terselenggaranya pemilu di kabupaten Cirebon yang berlangsung damai,” ungkap Sopidi. (rls)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait