Pemkot Bantu Kemenag Melalui APBD untuk Operasional Haji

ilustrasi

CIREBON-Untuk kelancaran ibadah haji, Pemerintah Kota Cirebon sudah menyiapkan bantuan operasional melalui Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cirebon.

Kepala Kemenag Kota Cirebon Moh Mulyadi mengatakan, bantuan dana APBD mencapai Rp250 juta. Alokasinya untuk biaya pulang pergi jamaah haji menggunakan bus, biaya makan, sewa gedung hingga keamanan. “Biaya haji tahun ini sebesar Rp34,9 juta per jamaah.  Alhamdulillah pemkot membantu  melalui APBD,” katanya.

Rencananya, pemberangkatan jamaah haji Kota Cirebon akan dilakukan dari Makorem 063 Sunan Gunung Jati. Dan dilakukan seremoni pelepasan oleh Walikota Cirebon. Jamah haji kota yang akan berangkat sebanyak 331 orang, ditambah pendamping 4 orang yakni 1 TPHI, 1 TPIHI, TPHD 2 orang , dokter 1 orang dan paramedis 2 orang  sehingga total 338 orang.

Sementara itu, terkait dengan daftar tunggu jamaah haji Kota Cirebon saat ini mencapai 18 tahun ke depan atau tahun 2034. Namun, ini lebih baik karena i daerah lain seperti di Sulawesi daftar tunggunya hingga 40 tahun kedepan. (abd)

Berita Terkait