Pemkot Cirebon Berikan Bonus Porda Jawa Barat 2018

Bonus Porda Cair
BERI UCAPAN SELAMAT: Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi MSI (kiri), memberikan ucapan selamat kepada pengurus PBI (Persatuan Boling Indonesia) Kota Cirebon, Saptono, pada acara pembagian bonus Porda Jabar XIII/2018 yang berlangsung di Hotel Prima, Sabtu malam (16/2). FOTO: ABDUL HAMID/RADAR CIREBON

CIREBON – Penantian para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018 akhirnya berakhir. Ya, pada Sabtu malam (16/2), bonus atlet, pelatih, dan manajer yang berprestasi di Porda 2018 dibagikan di Hotel Prima Kota Cirebon.

Hadir sejumlah tokoh olahraga, unsur pemerintahan, muspida, sejumlah anggota tim manajer kontingen, mantan atlet, dan undangan lainnya. Untuk Pemerintah Kota Cirebon, diwakili Sekda Asep Dedi. Turut hadir pula mantan Walikota Cirebon Subardi, mantan Ketua Umum KONI Kota Cirebon Chandra Lukita.

Jumlah medali yang diraih Kota Cirebon pada event empat tahunan tersebut adalah 18 emas, 33 perak, dan 45 perunggu. Total medali sebanyak 96 keping.

Dalam sambutannya Sekda Asep Dedi bangga Kota Cirebon mempertahankan 10 besar Porda 2018 seperti empat tahun lalu.
“Ini penghargaan yang tidak seberapa dari pemkot dibanding perjuangan para atlet. Semoga apa yang pemkot berikan bisa bermanfaat,” kata Asep.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon Wati Musilawati berterima kasih kepada para atlet yang telah membawa nama baik daerah. “Mudah-mudahan penghargaan yang diberikan menambah semangat para atlet untuk berprestasi. Jangan sampai mengendurkan semangat. Terus berlatih dan berjuang demi Kota Cirebon,” tuturnya.

Untuk atlet peraih emas, Pemkot Cirebon memberikan bonus Rp 100 juta, perak Rp 30 juta, dan perunggu Rp 15 juta. Untuk cabang beregu, peraih emas Rp 120 juta, perak Rp 40 juta, dan perunggu Rp 20 juta. (mid)