Pemotor Tabrak Tronton hingga Tewas Mengenaskan di Pangenan

POLICE-LINE
Ilustrasi.

CIREBON – Kecelakaan lalu lintas melibatkan dump truck tronton dengan sepeda motor terjadi di jalur pantura Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Minggu (16/6) sekitar pukul 16.45 WIB. Akibatnya, pengemudi motor tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Berdasarkan data kepolisian, kecelakaan lalu lintas bermula saat tronton nopol D 9115 AE yang dikemudikan Heriyanto (63) warga Kampung Mekarwangi Desa Gunungmasigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, melaju dari arah Cirebon menuju Losari. Saat di lokasi kejadian, pengemudi tronton berbelok kanan untuk memutar arah.

Sementara itu dari arah berlawanan (Losari menuju Cirebon) di waktu yang hampir bersamaan, melaju sepeda motor Honda Revo tanpa pelat nomor polisi. Sehingga motor yang dikemudikan Dauri (35) warga Dusun 03 Desa Kalipasung, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, itu tak bisa menghindar. Kecelakaan maut pun terjadi.

Korban yang berprofesi nelayan tersebut mengalami pecah kepala akibat benturan keras. Nyawa korban pun tak bisa tertolong.

Korban lantas dievakuasi ke RSD Gunungjati Kota Cirebon untuk kepentingan penyidikan. Sementara kendaraan tronton maupun sepeda motor korban diamankan di kantor Polsek Pangenan.

Diduga sopir Dump Truck tronton kurang konsentrasi dan antisipasi pada saat akan berbelok untuk memutar arah, sehingga menyebabkan kecelakaan,” sebut Iptu Endang Kusnandar, kanit Laka Lantas Polres Cirebon. (hsn)