Pemuda PUI Gelar Khotmil Quran, Musyawarahkan Acara Salat Idul Fitri

KOMPAK: Pengurus Pemuda PUI Kecamatan Juntinyuat usai mengadakan khotmil quran dan persiapan menyambut hari raya Idul Fitri di Masjid Al Fatta Segeran Kidul, (2/6). FOTO: IBNU/RADAR INDRAMAYU
KOMPAK: Pengurus Pemuda PUI Kecamatan Juntinyuat usai mengadakan khotmil quran dan persiapan menyambut hari raya Idul Fitri di Masjid Al Fatta Segeran Kidul, (2/6).FOTO: IBNU/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Jelang berakhirnya bulan Ramadan, Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Kecamatan Juntinyuat menggelar acara khotmil quran bersama jamaah Masjid Al Fatta Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat, tadi malam (2/6).

Setelah khotmil quran, acara yang dikoordinir Nurkholis itu langsung diisi dengan makan bersama.

Sebelumnya, usai salat Isya dan Tarawih berjamaah, pemuda PUI Juntinyuat mengadakan musyawarah untuk persiapan salat Idul Fitri.

Imam Masjid Al Fatta, Ustad H Asep Nurussobah SAg mengatakan, kegiatan masjid sangat hidup karena semuanya dipimpin anak-anak muda dari imam masjid dan kepengurusannya. “Masjid ini namanya Al Fatta berarti pemuda,” ujar Asep.

Pengurus lainnya, Ustad Saefulloh SPdI menambahkan, kendati pengurus dan acara masjid dikerjakan pemuda tetapi orang tua atau para sepuh selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan, mulai dari Jumat Bersih, bukber dan lainnya.

“Intinya kegiatan yang bermanfaat termasuk tadarus, marhabanan, kegiatan Nuzulul Quran dan kegiatan lainnya sangat didukung para sepuh disini,” ujar Saefullah didampingi Ustad Syarif.

Sementara itu, Ketua Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Kecamatan Juntinyuat Ustad Lutfi SPd mengatakan, pihaknya sangat senang dengan pengurus Masjid Al Fatta Segeran Kidul yang selalu banyak mengadakan kegiatan Islami di dalam bulan Ramadan ini.

“Kebetulan Masjid Al Fatta ini di yayasan PUI. Kami sangat mengapresiasi, apalagi selalu kompak bersatu untuk memajukan PUI dan menyatukan umat Islam dari organisasi manapun karena kami selalu bersilaturahmi dengan organisasi Islam manapun,” ujar Lutfi didampingi Pemuda PUI asal Segeran yang berdomisili di Tangerang, Nurkholis. (rls/ibn)