Pengagum Muhamad Al Fatih Hafal 30 Juz

ISTIMEWA: Ahmad Suheil Saifullah diapit kedua orang tuanya, Iman Sudarman SSos dan Elina Herlaina ST setelah berhasil hafal 30 juz Alquran. FOTO: ISTIMEWA/RADAR CIREBON
ISTIMEWA: Ahmad Suheil Saifullah diapit kedua orang tuanya, Iman Sudarman SSos dan Elina Herlaina ST setelah berhasil hafal 30 juz Alquran.FOTO: ISTIMEWA/RADAR CIREBON

CIREBON-Genggam dunia, kuasai Alquran.  Harapan itulah yang senantiasa digelorakan oleh para pengelola Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al Hikmah Dukupuntang Kabupaten Cirebon kepada seluruh santrinya.

Tak terkecuali Ahmad Suheil Saifullah, putra pertama pasangan Iman Sudarman SSos dan Elina Herlaina ST. Suheil berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz.

Suheil yang saat sekarang menimba ilmu di SMPP Al Hikmah 2, mengaku faham betul akan harapan besar.

Waktu yang ada tidak disia-siakan  untuk memenuhi harapan kedua orang tuanya. Hingga puncaknya. di hadapan tim penguji, dirinya dinyatakan tuntas menghafal 30 juz Alquran.

Alhamdulillah sudah hafal 30 juz,” kata Suheil, pengagum penakluk Konstantinopel, Muhamad Al Fatih. Dia bercita-cita menjadi ustadz dan pengusaha.

Peraih medali perak taekwondo kelahiran Kota Cirebon, 26 Mei 2004 tidak menyangka, dalam usia yang relatif belia mampu melakukan hafalan Alquran. Karena itu, dirinya tidak pernah berhenti bersyukur bisa menyelkesaikan hafalan 30 juz.

Ini berkat doa kedua orang tuanya. Motivasi tiada henti pembimbing serta iklim kondusif yang ada di lembaga Al Hikmah, sangat membantunya. Apalagi kondisi  lingkungannya hijau dan sejuk.

Iman, ayah Suheil didampingi Wakasek Kesiswaan, Sisan Nursisan SPdI sangat berterima kasih kepada segenap pengelola Yayasan Al Hikmah Dukupuntang yang dengan penuh kesabaran membimbing putranya hingga seperti sekarang ini.

Dirinya berharap, Suheil yang sebentar lagi menuntaskan studinya di SMPP Al Hikmah 2, mampu menjaga hafalan. Sebab, menjaga hafalan ternyata tidak mudah. Untuk itu, dibutuhkan ketekunan untuk senantiasa menjaga hafalan.

Kepala Pondok Al Hikmah Putra, Muhamad Dodo Ali Murtado MPd mengatakan, PTQT Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, sebisa mungkin memfasilitasi segenap potensi santri.

Kegiatan 24 jam di lingkungan pondok mudah-mudahan bisa membentuk kepribadian yang dibutuhkan dalam menghadapi era global sekarang ini. Hafalannya banyak, secara akademis bagus, potensi diri terfasilitasi. (abd)