Penghormatan Terakhir untuk BJ Habibie, Pemain Liga Indonesia Kenakan Pitam Hitam dalam Bertanding

BJ Habibie. (dok JawaPos.com)

JAKARTA – Operator kompetisi Liga 1 2019 PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan pekan berkabung atas wafatnya BJ Habibie untuk elemen kompetisi sepak bola nasional. Pekan berkabung ini sebagai bentuk belasungkawa.

Selain belasungkawa, pita hitam rencananya bakal dikenakan pemain dalam bertanding. Hal itu untuk memberikan penghormatan terakhir atas meninggalnya Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, Rabu (11/9) petang.

Media Officer PT LIB Hanif Marjuni saat dihubungi Rabu malam menjelaskan, saat ini PT LIB sedang menyiapkan rencana apa saja yang akan dilakukan oleh kompetisi Liga 1 2019 untuk penghormatan terakhir.

“Insya Allah akan ada rencana (mengenakan pita hitam, red) untuk pertandingan, sekarang kami sedang matangkan untuk disampaikan ke semua klub,” katanya singkat seperti yang dilansir JPNN.com.

Selain pita hitam, LIB sebelumnya telah memberikan penghormatan untuk penemu teori retakan sayap pesawat itu dalam laga Persipura kontra Persija, Rabu malam. Di mana, selama beberapa menit sebelum kick off, announcer laga mengajak seluruh yang ada di dalam stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, untuk mengheningkan cipta.

Announcer melalui pengeras suara, mengucapkan bela sungkawa dan menegaskan seluruh elemen sepak bola nasional berduka atas kepergian profesor yang akra disapa Eyang Habibie oleh keluarganya itu. (dkk/jpnn)

Berita Terkait