Penjualan Instax Naik Dua Kali Lipat

KAMERA INSTAN: Kamera Fujifilm Instax menghadirkan beragam desain diantaranya Mini 70 hingga edisi spesial Disney Tsum Tsum. FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON
KAMERA INSTAN: Kamera Fujifilm Instax menghadirkan beragam desain diantaranya Mini 70 hingga edisi spesial Disney Tsum Tsum.FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON

CIREBON – Penjualan kamera Fujifilm Instax mengalami peningkatan signifikan pada momen Ramadan dan Lebaran 2019. Tingginya permintaan tersebut didominasi oleh segmen milenial. Hal tersebut seiring dengan tren penggunaan kamera Instax di kalangan remaja.

Promotor Fujifilm Corner Grage Mall Cirebon, Ratih Dewi menjelaskan bahwa peningkatan penjualan kamera Instax didorong oleh tren. Di kota-kota besar, tren penggunaan kamera Instax sudah mulai menjamur. Di Cirebon, tren tersebut baru dimulai dalam beberapa waktu ke belakang.

”Pada periode Ramadan dan libur Lebaran naik sekitar dua kali lipat dari bulan biasanya. Terutama pada libur Lebaran, karena segmennya didominasi oleh milenial.

Sedangkan untuk tipe produknya, paling banyak diminati Instax Mini 9 dengan penjualan lebih dari 50 persen penjualan Instax selama periode tersebut,” paparnya.

Media sosial, khususnya Instagram juga dinilai mendorong tren tersebut. Pasalnya, saat ini ada kecenderungan nge-post hasil foto dari kamera polaroid.

Namun, karena polaroid perlu mencetak foto terlebih dahulu, maka kamera Instax yang hasil fotonya langsung tercetak juga turut tumbuh.

”Market Cirebon saat ini sudah semakin mengerti mengenai produk Instax jadi minat terhadap produk ini juga semakin bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Fujifilm juga tengah memberikan promo untuk pembelian Instax tipe tertentu. Instax SP-2 harga spesial Rp 1.699.000 dari harga normal Rp 2.699.000 dan Instax SP-3 Rp2.599.000 dari harga normal Rp 2.899.000. Instax Mini 70 dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 dari harga Rp 1.849.000. Selain itu pembelian Instax Mini 70 mendapatkan bonus satu pack mini single film dan satu baterai CR-2.

”Selain promo yang sudah disebutkan masih ada promo untuk produk Instax lainnya. Promonya berlaku sampai dengan 30 Juni 2019,” tegasnya. (swn)