Perbaikan Jembatan Cilutung Rampung, Kendaraan Besar Boleh Lewat Lagi

Kabupaten Majalengka
JEMBATAN-CILUTUNGDIBUKA: Jembatan Cilutung Kadipaten yang menghubungkan Kabupaten Majalengka dengan Sumedang kembali dibuka untuk kendaraan besar setelah 82 hari perbaikan. Foto: Ono Cahyono/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Jalan nasional yang menghubungkan antara Bandung-Cirebon akhirnya dibuka kembali, setelah selama 82 hari hanya diberlakukan sistem buka tutup atau satu jalur (one way). Pembukaan itu menyusul rampungnya perbaikan Jembatan Cilutung Kadipaten yang menghubungkan Majalengka-Sumedang.

“Alhamdulillah rehab Jembatan Cilutung telah target selesai pada bulan ini, sesuai target pengerjaan selama tiga bulan. Kini jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh semua kendaraan,” ungkap Asisten Pelaksana proyek jembatan, Adi saat meresmikan dan membuka Jalur Jembatan Cilutung, Kamis (11/10).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti didampingi Kanit Dikyasa Lantas Iptu Y Rusyanto yang hadir pada peresmian Jembatan Cilutung mengucapkan syukur atas rampungnya Jembatan Cilutung tersebut. “Hari ini (kemarin, red), jembatan Cilutung ini sudah bisa dilalui semua kendaraan dan sudah kembali normal,” ujarnya.

Kasat Lantas menjelaskan, bahwa Jalan nasional ini merupakan salah satu jalur penting untuk menghubungkan Bandung, Sumedang, Majalengka dan Cirebon serta jalur utama menuju Jawa Tengah. Selama perbaikan, jalur nasional itu diberlakukan sistem buka tutup. Hanya bisa dilalui kendaraan kecil. Sedangkan yang besar dialihkan ke Tol Cipali.

Usai meresmikan jembatan tersebut, AKP Atik berpesan kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. “Kami harapkan semua pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan jadilah pelopor keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” imbaunya. (ono)