Perisic Resmi ke Bayern Muenchen

Ivan Perisic
Ivan Perisic (tengah) diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru Bayern Muenchen. FOTO: BOLA.COM

MUENCHEN – Bursa transfer selalu ada kejutan. Ya, Selasa (13/8) WIB, juara Bundesliga 2018/2019, Bayern Muenchen memperkenalkan pemain baru. Dia adalah Ivan Perisic. Bayern mengumumkannya setelah sepakat dengan Inter Milan di harga 20 juta Euro atau sekitar Rp317 miliar.

Memasuki musim baru 2019/2020, Bayern memang sangat membutuhkan sosok baru di sektor sayap. Mereka belum memiliki pengganti yang sepadan untuk Arjen Robben dan Franck Ribery yang meninggalkan klub di musim panas tahun ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, Bayern memang dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain sayap top. Namun, pilihannya jatuh kepada Perisic.

Situs Bayern mengkonfirmasi kedatangan pemain Timnas Kroasia itu, Selasa (13/8). “FC Bayern sudah mendatangkan pemain Timnas Kroasia, Ivan Perisic,” tulis pernyataan resmi Die Rotten, julukan Bayern Muenchen.

Dalam rilis resmi tersebut, Perisic bergabung dengan Bayern sebagai pemain pinjaman. Perisic dipinjam selama satu musim penuh hingga tanggal 30 Juni 2020 mendatang. Di akhir masa peminjaman, Bayern memiliki opsi untuk memanenkan Perisic.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Jerman dan FC Bayern adalah salah satu klub terbaik di Eropa. Bersama klub ini kami tidak hanya ingin memenangkan Bundesliga dan DFB Pokkal, tetapi juga Liga Champions,” kata Perisic di situs Bayern.

Pada laga perdana Bundesliga musim 2019/2020, Perisic berpeluang starter saat Bayern menjamu Hertha Berlin, 17 Agustus 2019 mendatang. (mid)