Persib Handapi Perseru Badak Lampung tanpa Lima Pemain Inti

Perseru-Badak-Lampung-vs-persib-bandung
Ilustrasi.

LAMPUNG – Persib kembali harus melakoni laga tandang yang berat saat menghadapi Perseru Badak Lampung, di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8) pukul 20.30 WIB. Karena di tengah paceklik kemenangan, Persib kehilangan sejumlah pilarnya. Lima pemain inti Persib absen. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel, Hariono, Febri Hariyadi, Gian Zola dan Frets Butuan.

Praktis pelatih Persib Robert Rene Alberts hanya akan mengandalkan satu asing seorang di dalam diri Bojan Malisic. “Tidak hanya Febri (ke Timnas) dan Ezechiel (akumulasi kartu kuning), tapi Frets, Zola, dan Hariono (dapat sanksi). Kita juga masih kaget soal itu, tidak logis. Zola dipanggil kepolisian, Frets ke kesatuannya di TNI, Febri ke Timnas,” sebut Robert seperti dilansir simamaung.com.

Robert mengatakan situasi ini amat tak terduga dan tidak sesuai rencana. Ia harus putar otak menyiapkan pengganti. Salah satunya dengan mengubah posisi Ghozali Siregar yang kemungkinan akan diplot sebagai ujung tombak gantikan peran Eze.

“Tak terduga seperti biasa, tidak sesuai rencana, banyak pemain yang absen. Tapi kita akan berikan kesempatan untuk pemain lain. Kita bisa menurunkan Ghozali, mereka bisa menunjukan kemampuannya sekarang,” kata Robert.

Persib sebenarnya membawa tiga pemain asing baru Nick Kuipers, Kevin Van Kippersluis, dan Omid Nazari ke Bandar Lampung. Akan tetapi ketiganya belum bisa dimainkan mengingat bursa transfer tengah musim baru dibuka tanggal 27 Agustus.

Sementara itu, pelatih Kepala BLFC Milan Petrovic menilai absennya empat pemain Persib tidak menjadi masalah dan tetap harus diwaspadai oleh anak asuhnya. “Kita tetap waspada mengingat kualitas pemain Persib bagus,” kata Milan seperti dilansir radarlampung.co,id.

Saat ini, sambung Milan, dirinya fokus melakukan persiapan. Menurutnya, timnya punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri. “Kita akan fokus mengambil poin di kandang. Kemarin kami belum bisa memberikan hasil terbaik di kandang sendiri,” tandasnya. (tos)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait