Persija vs Persib, Seorang Penonton Diamankan Pihak Keamanan 

Persib vs Persija
Pihak keamanan memeriksa penonton yang akan memasuki SUGBK jelang laga Persija versus Persib, Rabu (10/7). FOTO: POSKOTANEWS.COM

JAKARTA – Ada insiden memancing kericuhan suporter saat pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga-1 Indonesia 2019. Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), seorang penonton diamankan.

Penonton tersebut memakai kaos biru dan bercelana panjang cokelat. Dia diamankan setelah terjadi kericuhan di bangku penonton.

Dia sempat menjadi bulan-bulanan oknum pendukung Persija, The Jakmania yang ada di tribun. Pengamanan dilakukan pada laga memasuki menit ke-75, tepatnya saat Marco Simic mencetak gol pertama pada laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.

Sejak berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait penonton yang jadi bulan-bulanan di tribun. Pihak keamanan dari TNI, kepolisian, dan panitia, masih mengamankan pria tersebut.

Persija bermain imbang pada laga melawan Persib dengan skor 1-1. Hasil draw ini jadi yang ke-18 sepanjang pertemuan kedua tim sejak era ISL lalu. (mid)