Perubahan Fraksi PDIP Dibawa ke Rapat Paripurna

dprd-kota-crb
DPRD Kota Cirebon

CIREBON-Perubahan Komposisi Fraksi PDI Perjuangan tinggal menungu rapat paripurna. Dalam surat terbaru yang didapat koran ini,  DPC PDI Perjuangan menunjuk Edi Suripno sebagai ketua fraksi menggantikan Cicip Awaludin SH yang sebelumnya direkomendasikan.

Kepala Bagian Perundang Undangan Ateng Rojudin MSi menjelaskan, proses surat secara administrasi sudah berjalan. Saat ini sudah ada di meja pimpinan DPRD. Karena ada perubahan komposisi Fraksi PDIP, DPRD akan mengear rapat paripurna internal. Dari rapat ii, akan direvisi keputusan DPRD tentang penetapan komposisi fraksi. “Perubahan ini harus melalui rapat paripurna DPRD,” katanya kepada Radar Cirebon.

Di lain pihak, pemerhati politik dan pemerintahan, Agus Sukanda menilai, perseteruan Edi Suripno dan DPC PDIP Kota Cirebon seharusnya tidak perlu terjadi. Masalahnya, bukan hanya mekanisme partai. Persoalan etika politik di internal PDIP yang kurang harmonis. “Harusnya ketua terpilih membuat aturan tentang kriteria, indikator, parameter penilaian secara objektif. Bukan karena pertemanan dan senioritas,” tandasnya. (abd)

Berita Terkait