Pesawat Latih Jenis Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk, 1 Selamat, 1 Hilang

Bangkai Pesawat Belum Ditemukan

Polisi bersama warga setempat melakukan pencarian awak pesawat Cesna yang hilang di Sungai Cimanuk. FOTO: IST/RADARCIREBON.COM
Polisi bersama warga setempat melakukan pencarian awak pesawat Cesna yang hilang di Sungai Cimanuk.FOTO: IST/RADARCIREBON.COM

INDRAMAYU-Sebuah pesawat latih jenis Cessna milik AAA Pilot School Cirebon yang diawaki dua orang terjatuh di Sungai Cimanuk, tepatnya di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7), sekitar pukul 14.50 WIB. Dalam peristiwa ini, satu orang selamat dan satu orang masih hilang. Bangkai pesawat juga belum ditemukan. Pesawat ini ber-home base di Bandara Chakrabhuwana, Penggung, Kota Cirebon.

Keterangan yang berhasil dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, awalnya saat itu saksi Carinih ketika sedang berada di sawah mendengar suara keras lalu melihat sebuah pesawat oleng kemudian menabrak kabel listrik hingga akhirnya terjatuh ke sungai.

Setelah pesawat terjatuh ke sungai, saksi lainnya yakni Wardani Milat melihat dua orang korban keluar dari dalam pesawat. Seketika itu dirinya terjun ke sungai menolong korban dan hanya berhasil menyelamatkan  1 orang korban bernama Artur. Sedangkan 1 orang korban lainnya bernama Salman yang sempat keluar dari dalam pesawat hilang terbawa arus Sungai Cimanuk yang deras.

Inilah Pesawat latih jenis Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON
Pesawat latih jenis Cessna inilah yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

Peristiwa jatuhnya pesawat itu, warga langsung melaporkannya Polisi. Menerima laporan tersebut, Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Sik langsung memimpin pencarian korban dan bangkai pesawat. Dalam pencarian tersebut, Polres Indramayu dibantu warga, Tim SAR Satpolair, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Indramayu.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian terhadap korban dan bangkai pesawat masih dilakukan. Sedangkan Artur korban selamat menjalani perawatan medis di di RSUD Indramayu.

“Berdasarkan hasil Koordinasi dengan Kapten Edhy Purnomo Danpos Penggung Cirebon membenarkan bahwa pesawat latih Cessna sedang melaksanakan latihan yang diawaki oleh 2 orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon,” ujar Kapolres Indramayu AKBP M Yoris M Y Marzuki SIK. (rdh)