Petahana Yakin Manggung Lagi di DPRD

dprd-kota-crb
DPRD Kota Cirebon

CIREBON-Calon anggota legislatif (caleg) petahana untuk DPRD Kota Cirebon sesumbar manggung lagi. Setidaknya dari Partai Demokrat, Nasdem, Golkar, PKS, PAN, dan PDIP. Sebagian caleg itu bahkan sudah punya angka masing-masing.

Untuk Demokrat misalnya, suara tertinggi milik Ketua DPD Demokrat Kota Cirebon M Handarujati Kalamullah. Pria yang akrab disapa Andru itu mengatakan untuk sementara dipastikan partainya memperoleh 3 kursi. “Tapi ini perhitungan internal partai, bukan resmi dari KPU,” terangnya saat dihubungi Radar Cirebon, Jumat (19/4).

Andru merinci kursi dewan yang didapat untuk Dapil I Kejaksan-Lemahwungkuk milik Dian Novitasari. Dapil 2 Harjamukti milik Andru sendiri, dan Dapil 3 Kesambi-Pekalipan milik Endah. Untuk suara terbanyak secara keseluruhan dari Partai Demokrat pada pileg kali ini adalah Andru dengan 3.200 suara dan Endah dengan 2.100 suara.

“Kemungkinan besar penambahan kursi bisa terjadi karena kelebihan suara akan diperhitungkan dengan pembagian angka ganjil. Kita masih terus memonitor. Euforia pilpres menyusutkan suara pileg yang cukup besar. Orang lebih antusias dengan pilpres dibandingkan pileg. Imbasnya ada sekitar 50 persen kita kehilangan suara,” tandasnya.

Halaman: 1 2 3