Pikap Hajar Mobil Boks di By Pass, Sopir Terjepit Setengah Jam

Khoiruddin (21) warga Blok Cabrik RT 3 RW 2 Desa Setu Kulon Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon terjebak sekitar setengah jam, sebelum akhirnya dapat dikeluarkan oleh warga bersama anggota polisi. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Insiden kecelakan lalu lintas terjadi di Jalan By Pass Brigjen Dharsono Kota Cirebon, Selasa (24/9) siang. Sebuah mobil pikap bermuatan baja ringan menabrak mobil boks tepatnya di potongan jalan di depan komplek PLTG.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu lintas Polres Cirebon Kota Iptu Rosidi mengungkapkan, insiden kecelakaan terjadi ketika kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah utara atau arah Jakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil boks yang dikemudikan Sobari (62) warga Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, hendak memutar balik arah. “Diduga karena kurang konsentrasi, akhirnya kendaraan pikap menabrak mobil boks dari belakang,” ujar Rosidi kepada Radar.

Usai kejadian, banyak warga yang berusaha membantu sopir mobil pikap yang terjepit di bagian kemudi. Sang sopir, Khoiruddin (21) warga Blok Cabrik RT 3 RW 2 Desa Setu Kulon Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon itu terjebak sekitar setengah jam, sebelum akhirnya dapat dikeluarkan oleh warga bersama anggota polisi.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat terhambat akibat banyaknya warga yang penasaran dan ingin melihat langsung peristiwa kecelakaan. Kendaraan baik dari arah Jawa Tengah muapun Jakarta berjalan lambat selama beberapa saat.

Rosidi menambahkan, saat kejadian, arus lalu lintas di Jalan By Pass memang tengah ramai, ini karena lampu merah di persimpangan Jalan Pemuda sedang tidak berfungsi akibat mati lampu. Sehingga kendaraan dari arah Jalan Pemuda Maupun Jalan Terusan pemuda langsung di belokkan ke kiri. Hal ini mengakibatkan penumpukan kendaraan di Jalan By Pas baik dari arah Jakarta maupun Jawa Tengah.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan selanjutnya dibawa ke kantor Unit Lakalantas Polres Cirebon Kota Jalan Ade Irma Suryani. Sedangkan sopir pikap yang mengalami luka lecet akibat pecahan kaca dan tergencet bodi mobil dilarikan ke Rumah Sakit Gunung Jati. “Intinya kendaraan pikap tidak bisa jaga jarak sih, kurang hati-hati sehingga tidak bisa menghindar,” tandasnya. (day)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait