PKL Sumber Boleh Berjualan Sampai Lebaran

AUDIENSI: PKL Sumber saat mendatangi Kantor Satpol PP Kab Cirebon, Senin (6/6).foto: cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan area wilayah Kecamatan Sumber  menyerbu Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Senin pagi (6/6). Mereka minta diizinkan berjualan seperti hari biasanya di bulan suci Ramadan ini.

Pedagang dan Satpol PP melakukan audiensi, yang dihadiri juga oleh pihak terkait seperti Bapeda, Dinas Cipta Karya, Disperindag, Dishub dan dari Kecamatan Sumber. Dari hasil audiensi, disepakati Ramadan ini PKL masih diizinkan untuk berjualan di lokasi semula.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon Dr H Ade Setiadi mengatakan, pihaknya memaklumi bahwa di bulan Ramadan ini banyak kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi. Oleh karena itu dirinya bersama dengan pihak terkait menyepakati akan memperbolehkan PKL berjualan “Tapi ingat, cuma sampai Lebaran,” kata Ade.

Ade Setiadi juga berpesan kepada para PKL untuk tetap menjaga keindahan, ketertiban, dan keamanan di tempat berjualan mereka. “Keindahan termasuk harus bersih dari sampah,” kata Ade Setiadi.(cecep)