PMR SMPN 11 Kota Cirebon Pertahankan Prestasi

BERPRESTASI: Pembina PMR SMPN 11 Bagus Wisesa SPd dan Eulis Henda Nugraha SPd MM foto bersama tim PMR yang berhasil meraih peringkat pertama tingkat madya. ISTIMEWA/RADAR CIREBON

CIREBON – SMPN 11 Cirebon terus mempertahankan prestasi lewat ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR). Penghargaan dan juara berhasil diborong lewat ajang evaluasi akhir pendidikan dan latihan PMR di SMKN 2 Cirebon. Belum lama ini, ekstrakurikuler PMR yang dibina Bagus Wisesa SPd dan Eulis Henda Nugraha SPd MM, mendapat peringkat pertama tingkat madya.

Ada tujuh materi yang berhasil dilewati yakni pertolongan pertama plus tandu, perawatan keluarga, paduan suara, ujian tertulis tentang kepalangmerahan, halang rintang, dan kepemimpinan dengan total nilai 3.750.

Eulis Henda Nugraha SPd MM mewakili pelatih mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih tim PMR SMPN 11. Untuk mencapai prestasi tersebut, kata Eulis, bukan perkara yang mudah. Dalam hal ini dibutuhkan proses yang panjang dan latihan yang keras serta disiplin. Sekolah akan memberikan dukungan setiap kegiatan siswa yang positif.

“Kami merasa beryukur sekaligus bangga atas keberhasilan siswa SMPN 11 dalam mempertahankan rangking ini. Semoga apa yang telah diraih dapat memacu semangat ekstrakurikuler lain untuk lebih berprestasi,” katanya.

Eulis menambahkan, prestasi yang diraih anak-anak didiknya ini berkat bimbingan dari para pembina juga semangat dan kerjasama anggota ekstrakurikuler. “Hasil ini berkat dan kerjasama para pembimbing, semangat dan kerja keras anak-anak,” ujarnya.

Menurut Eulis, dari kejuaraan yang telah diikuti siswa memang sebagai tolak ukur pembinaan yang dilakukan. “Terus tingkatkan prestasi, jangan pernah puas dengan hasil yang sudah dicapai. Mempertahankan predikat juara, lebih sulit dari pada merebutnya,” pungkasnya. (mik/adv)