PNM Indramayu, Berikan Pelatihan Olahan Ikan

PELATIHAN : PNM Indramayu memberikan pelatihan PKU klasterisasi pengusaha ikan Tahap 2 kepada mitra binaannya. FOTO: ISTIMEWAH
PELATIHAN : PNM Indramayu memberikan pelatihan PKU klasterisasi pengusaha ikan Tahap 2 kepada mitra binaannya. FOTO: ISTIMEWAH

INDRAMAYU – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan, bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

Selain profit, PNM juga mempunya program kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Untuk itu, PNM Cabang Indramayu kembali melakukan kegiatan pelatihan PKU klasterisasi pengusaha ikan Tahap 2 yang merupakan sinergi Mekaar Area Indramayu 4 dan ULaMM Indramayu, serta calon mitra binaan baru di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Indramayu pada Kamis, 21 Maret 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Kordinator Penyuluh Perikanan  Kabupaten Indramayu, Ibu Hj Sri Bungsuwati; Pemimpin Cabang  Indramayu, Ahmad Nur Muharram; MKO Cabang, Fikri Ismanaji, Korwas, Mekaar Fitri, dan lain-lain.

Hadir sebagai pemateri, Ibu Toshiba dan tim dari perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu. Dalam kesempatan tersebut mitra binaan diajarkan cara membuat bakso ikan dan abon ikan

Ahmad Nur Muharram selaku pemimpin PNM Cabang Indramayu mengatakan, pelatihan yang ada ini  ditujukan khusus bagi kelompok petani dan pedagang ikan tersebut akan berlangsung sebanyak empat pertemuan.

Kali ini, memasuki pertemuan yang kedua dengan tema Aneka Olahan Ikan I. ”Pelatihan ini merupakan pelatihan kedua dari 4 pertemuan yang direncanakan, empat kali pertemuan ini dilakukan setiap bulan dengan tema pelatihan yang berbeda beda, yang pada kesempatan pertemuan kedua ini membahas tentang aneka olahan pangan berbasis ikan” jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapakan bisa menjadi alternatif tambahan penghasilan bagi para mitra binaan.

Selain memberikan modal dan memberikan pelatihan, ke depan hasil-hasil dari pelatihan ini bisa dijual produknya lewat sinergi dengan para mitra binaan PNM cabang Indramayu yang lain.

”Ke depan akan ada sinergi, sehingga ada mitra binaan yang produksi ada yang mitra binaan yang jual, dan dua-duanya merupakan mitra binaan kita,” tambahnya. (swn/adv)