Polisi Ciduk Janda Cantik Doyan Sabu

sabu
ILUSTRASI

CIREBON – Sudah pernah masuk bui di Polres Cirebon, janda cantik asal Desa Adidarma, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, masih belum kapok juga. Perempuan berinisial HW (26) itu,  kembali ditangkap lantaran terbukti menyimpan dan memakai narkotika berjenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Joni mengatakan, penangkapan terhadap HW dilakukan Minggu (6/1). Berawal mendapatkan informasi dari masyarakat sering adanya transaksi mencurigakan di Desa Adidarma.

Petugas Satnarkoba Polres Cirebon langsung melakukan penyelidikan di desa tersebut. Dari penyelidikan itu polisi berhasil mengantongi nama yang dicurigai sering melakukan transaksi.

“Setelah diselidiki secara mendalam, kita ikuti wanita berinisial HW. Di perumahan Jalan Tanbas 1 Desa Adidarma, gerak-geriknya mencurigakan saat mengambil sesuatu. Sehingga segera kita gerebek dan geledah di tempat,” ungkapnya.

Dari pengledahan itu, HW tertangkap tangan memiliki narkotika jenis sabu-sabu sebanyak satu paket yang dibungkus plastik dan tisu putih dengan berat 0,71 gram. Sabu itu baru dia beli dengan sistem tempel di dekat rumahnya.

Tidak sampai situ saja,  polisi juga melakukan pengeledahan di rumah HW. Kemudian polisi berhasil mengantongi satu paket sabu-sabu sisa pakai yang dibungkus plastik kecil dengan berat 0,18 gram. Ikut disita satu buah pipet kaca dan dua buah korek api gas yang disimpan dalam tas warna coklat.

“Dari pemeriksaan penyidik HW membeli barang tersebut dengan harga Rp 700.000. HW juga merupakan residivis memakai sabu-sabu dan status dia sebagai Janda,” kata Joni kepada Radar Cirebon, Selasa (8/1). (cep)