Polisi Suluhi Pelajar Bahaya Kenakan Remaja dan Narkoba

PENYULUHAN: Polsek Kapetakan memberikan penyuluhan terhadap pelajar di SMK Grogol, Sabtu (22/10). Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Kepolisian Sektor Kapetakan mengadakan penyuluhan terkait dampak kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada para pelajar SMK Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/10).

Penyuluhan itu disampaikan Kapolsek Kapetakan AKP Sayidi beserta jajarannya dan Kepala Sekolah SMK Grogol, Siti Sofiyah. Tujuannya, para pelajar dapat menghindari narkoba, karena merusak masa depan, bahkan berujung kematian.

Kapolsek Kapetakan mengatakan, kegiatan preventif itu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi laju pertumbuhan penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan pelajar. Selain itu untuk meminimalisasi aksi kenakalan remaja yang sering terjadi di kalangan siswa.

“Diharapkan untuk tidak tergoda atau tergiur bujukan orang lain untuk menggunakan narkoba. Diimbau kepada para pelajar untuk memperkokoh iman dan keyakinan dengan rajin melaksanakan ibadah, agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti kenakalan remaja juga,” kata Sayidi.

Para pelajar, kata Sayidi, harus bisa menjaga pergaulannya dengan baik dengan sikap disiplin dan menolak narkoba. Karena pelajar harus fokus menjalani proses belajar di sekolah demi masa depan yang lebih baik. (cecep)