Polres Ciko Masih Selidiki Kasus Pembunuhan di Jl Sisingamangara

Mohammad Yunus warga Pilang Mas Garden Desa Kedungjaya Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon saat mendapatkan pertolongan medis di RS Pelabuhan pada Senin (11/3) dini hari lalu. FOTO:POLRES CIKO FOR RADAR CIREBON
Mohammad Yunus warga Pilang Mas Garden Desa Kedungjaya Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon saat mendapatkan pertolongan medis di RS Pelabuhan pada Senin (11/3) dini hari lalu.FOTO:POLRES CIKO FOR RADAR CIREBON

CIREBON– Peristiwa pembacokan yang menewaskan Mohamad Yunus (27) terus didalami penyidik Polres Cirebon Kota (Ciko). Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi yang diduga mengetahui kejadian yang menewaskan warga Pilang Mas Garden, Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, itu.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya menyebut para saksi yang diperiksa antara lain istri korban dan beberapa pihak yang diduga kuat terlibat dalam aksi keji tersebut. “Saat ini masih penyelidikan. Beberapa saksi juga sudah diperiksa,” tuturnya kepada Radar Cirebon.

Sudah memeriksa beberapa pihak, tapi hasil penyelidikan itu belum mengerucut ke satu nama pelaku. “Memang ada identitas (diduga sebagai pelaku, red) yang sudah dikantongi. Ada beberapa, tapi kan perlu penajaman lagi. Karena harus didukung bukti-buktinya dulu,” imbuh Deny.

Istri korban, Mini, menurut kasat reskrim, mengetahui peristiwa tersebut setelah korban tersungkur di depan warung miras di Jalan Sisingamangaraja, tempat Mimi bekerja. Mengetahui suami barunya itu terluka parah, ia lantas berteriak meminta pertolongan warga. “Jadi, istrinya sendiri tidak tahu pada saat pembacokan terjadi,” jelasnya.

Selain meminta keterangan saksi, polisi juga sudah mendapatkan hasil otopsi dari RS Bhayangkara Losarang Indramayu. Diketahui korban menderita dua luka robek di bagian kepala. Luka itu  yang menyebabkan korban menghembuskan napas terakhirnya. “Kita masih terus dalami dan berbagai kemungkinan atas motif terjadinya peristiwa itu,” tutur Deny.

Baca: Suami Baru Dibacok saat Jemput Istrinya di Warung Miras Jalan Sisingamangaraja

Seperti diketahui, Mohammad Yunus menjadi korban pembacokan orang tak dikenal pada pada Senin dini hari (11/3) sekitar pukul 03.30 WIB. Usai kejadian, korban sempat dilarikan ke RS Pelabuhan Kota Cirebon. Namun nyawanya tidak tertolong beberapa saat setelah tiba di rumah sakit.

Peristiwa pembacokan terjadi di depan warung minuman keras (miras) yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kota Cirebon. Saat itu, korban tengah beristirahat untuk menjemput istri yang bekerja di warung tersebut. “Dia lagi duduk sambil menunduk, setengah tertidur begitu. Tahu-tahu ada yang datang terus membacok,” ujar warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Tak banyak warga yang mengetahui aksi pembacokan tersebut. Keadaan sekitar lokasi kejadian masih sepi. “Katanya sih itu suami barunya. Mereka baru menikah belum lama,” lanjut warga tersebut.

Sebelumnya, Kasat Reskrim AKP Deny Sunjaya juga mengatakan korban dibacok saat tiduran. “Dari keterangan saksi-saksi, korban ini lagi tiduran di depan warung nunggu istrinya. Nah, sekitar jam setengah empat tiba-tiba ada yang bacok dia. Setelah itu pelaku melarikan diri,” ujar Deny, Senin lalu (11/3). (day)