Polres Cirebon Kabupaten Manfaatkan Ramadan Untuk Kebaikan

Keliling ke Masjid-masjid, Buka Pengobatan Gratis

KESEHATAN GRATIS: Urkes Polres Cirebon memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Kubang Gunung, (10/5). FOTO: POLRES CIREBON FOR RADAR CIREBON
KESEHATAN GRATIS: Urkes Polres Cirebon memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Kubang Gunung, (10/5).FOTO: POLRES CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Ramadan adalah bulan istimewa, bulan penuh kebaikan dan penuh rahmat. Maka tidak salah, jika di bulan ini banyak pihak yang berlomba-lomba dalam kebaikan dan memberi manfaat untuk sesama.

Seperti yang dilakukan Urkes Polres Cirebon yang setelah pelaksanaan salat Jumat di Desa Kubang Gunung Kecamatan Pabedilan, membuka pengobatan gratis untuk para jamaah masjid Roudhotuth Tholibin dan masyarakat sekitar. Kegiatan dengan tajuk Bakso Rebon (Bakti Sosial Polres Cirebon).

“Dalam kegiatan ini, kita berikan pelayanan kesehatan gratis. Warga yang datang kita layani dan sengaja kita buka di sekitar masjid, agar jamaah yang usai melaksanakan salat Jumat bisa langsung memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini,” ujar Paur Kes Polres Cirebon Ipda H Ilyas SSos kepada Radar Cirebon, (10/5).

Menurut H Ilyas, sejak dibuka setelah salat Jumat, total hingga sore hari ada 36 warga sekitar yang memanfaatkan pengobatan gratis Urkes Polres Cirebon tersebut.

“Kalau dari pemeriksaan, mayoritas warga yang diperiksa keluhannya soal hipertensi, chepalgia, dan myalgia. Kita berikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pemberian obat,” imbuhnya.

Kegiatan serupa menurut H Ilyas, akan dilakukan di tempat-tempat lainnya selama bulan Ramadan. Namun tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan di luar bulan Ramadan, melihat antusias warga dan kondisi di masyarakat.

“Ini kita rutin laksanakan setiap Jumat. Kami akan sisir titik-titik lain yang membutuhkan layanan kesehatan secara gratis,” ungkapnya. (dri)

 

Berita Terkait