oleh

Polres Indramayu Gencarkan Operasi, Amankan Puluhan Liter dan Botol Minuman Keras

-Headline, Insiden 24 Jam-1.623 views

INDRAMAYU-Giat Operasi Patuh Lodaya 2019 berakhir kemarin, Rabu (11/9). Mencegah tindak kriminalitas sekaligus antisipasi gangguan kamtibmas, Kepolisian Resor (Polres) Indramayu Sektor Hargeulis melanjutkannya dengan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Dipimpin langsung Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad SPd, sebanyak 7 petugas diterjunkan dalam giat menyasar lokasi-lokasi yang dinilai rawan kejahatan. Seperti kawasan Alun-alun Haurgeulis, Lapangan Bonru Desa Sukajati, Jembatan Kali Cipunegara yang merupakan perbatasan Indramayu-Subang, serta sepanjang jalur Jalan Jenderal Achmad Yani dan Jalan Jenderal Sudirman.

Adapun sasaran operasi dalam KKYD di wilayah hukum Polsek Haurgeulis itu di antaranya premanisme, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), minuman keras (miras), narkoba serta perjudian.

Hasilnya, polisi berhasil mengamankan puluhan liter dan botol miras dari berbagai merek dan jenis. “Dengan pelaksanaan KKYD mandiri ini, kami berharap bisa terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelas Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki SIK melalui Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad SPd.

Selain razia miras, petugas juga melakukan razia selektif serta pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat mengantisipasi curanmor.

“Dalam kegiatan ini kita melaksanakan pemeriksaan surat-surat kelengkapan terhadap ranmor R2 dan R4 yang dianggap mencurigakan. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan kendaraan dari indikasi membawa senpi, sajam dan narkoba serta indikasi membawa ranmor hasil kejahatan,” terang AKP Warmad. (kho)

News Feed